Tuesday, 31 March 2015

04:04
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Penembakan di Kantor Pusat National Security Agency (NSA) Maryland, 1 Tewas.
Satu orang penjaga tewas dan seorang lainnya terluka parah saat sebuah kendaraan mencoba menerobos masuk di pintu utama kantor pusat National Security Agency (NSA) di Fort Meade, Maryland, Senin (30/3) siang waktu setempat.

Dikutip dari CNN, menurut sumber otoritas hukum yang bersangkutan berdasarkan laporan NBC News dua kendaraan hancur diluar instalasi pintu masuk NSA atau sekitar 32 kilometer dari Washington, dan petugas medis langsung membawa orang yang terluka ke ambulans dan disinyalir berhubungan dengan kejadian di penerobosan gerbang NSA.

Juru bicara NSA belum mengeluarkan komentar atas kejadian ini. Pejabat kepolisian Maryland enggan berkomentar dan menyerahkan sepenuhnya kepada otoritas agen mata-mata Amerika Serikat itu.

Dalam potongan gambar di NBC Television memperlihatkan batasan garis polisi yang cukup luas di antara dua kendaraan yang rusak.

The Washington Post mengatakan, polisi di Fort Meade membenarkan kejadian itu termasuk laporan markas Militer Amerika di Anne Arundel County telah mengkonfirmasi bahwa insiden itu terjadi di instalasi NSA namun tidak memberikan laporan lebih detail.

Dalam sebuah akun Twitter otoritas polisi setempat merujuk pertanyaan kepada NSA dan Fort Maede, bahwa mereka "tidak dilibatkan dalam kejadian ini." [CNN]