Sunday, 7 June 2015

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Amir Khan dan Kell Brook Berebut Ambil Hati Floyd Mayweather.
Kabar tentang siapa lawan Floyd Mayweather pada September mendatang, masih tanda tanya besar. Namun spekulasi semakin mengerucut pada dua petinju, yakni Amir Khan dan Kell Brook.

Mayweather menegaskan bahwa ia akan pensiun setelah pertarungan ke-49, yang dijadwalkan bakal berlangsung tahun ini. Tapi banyak kalangan yang percaya jika petinju tak terkalahkan itu akan melanjutkan karirnya di atas ring sekaligus memutus rekor legenda tinju Rocky Marciano.

Skenario tentang siapa yang bakal menghadapi Mayweather semakin terang benderang setelah salah seorang wartawan LA Times mengklaim bahwa The Money bakal menantang Khan ketimbang Brook, September nanti. Karena seperti diketahui bila petinju keturunan Amerika Serikat ini menginginkan sebuah pertarungan yang memiliki nilai jual tinggi.

Peluang Khan memang sudah di depan mata menyusul kemenangannya atas Chris Algieri dalam duel non-gelar kelas welter beberapa waktu lalu. Kendati demikian, Khan maupun Brook harus menunggu keputusan Mayweather setidaknya hingga dua pekan ke depan.

Sudah bukan rahasia lagi jika Khan memang menginginkan berduel dengan mantan lawan Manny Pacquiao tersebut. Namun di balik rencana besar itu terselip cerita menghebohkan bila petinju gado-gado Pakistan-Inggris ini dituduh hanya mengejar uang.

Tapi petinju yang kini menetap di Inggris bersikeras menolak anggapan bahwa ia memang mengejar petinju tenar seperti Mayweather. Tapi impiannya bisa berada di satu ring bersama petinju tak terkalahkan dapat berubah bila Mayweather memilih Brook.

"Ini adalah nama-nama yang akan meninggalkan Anda warisan dan itulah yang ingin saya lakukan. Bagi saya sekarang itu bukan uang atau gelar. Ini lebih tentang pertempuran melawan petinju tenar di dunia, saya bersumpah itu bukan uang," tegas Khan seperti dikutip DailyStar, Jumat (5/6).

Petinju Inggris, Amir Khan begitu yakin dirinya bisa menghadapi Floyd Mayweather Jr. Bahkan Khan yakin kurang dua pekan lagi pihaknya akan mendapatkan kepastian dari Mayweather Jr.

Peluang untuk menghadapi The Money, julukan Mayweather Jr, memang sudah di depan mata menyusul kemenangannya atas Chris Algieri dalam duel non-gelar kelas welter beberapa waktu lalu. Kemungkinan duel Khan versus Mayweather Jr akan terjadi pada September mendatang.

"Saya tidak pernah merasakan kesempatan itu begitu dekat bisa segera bertemu dengan Mayweather Jr. Indikasi itu sudah terlihat menyusul kemenangan saya atas Algieri dan saya yakin setiap kesempatan itu akan datang setidaknya dua pekan lagi," ungkap Khan dilansir IOL, Rabu (3/6)

Petinju keturunan Pakistan itu mengaku sudah tidak sabar lagi untuk segera beradu jotos dengan Mayweather Jr. "Kelas welter merupakan salah satu kelas terpanas di dunia tinju dan ada kemungkinan lain, termasuk Miguel Cotto dan Keith Thurman."

Ia menambahkan kalau dirinya sudah menunggu lama dan akhirnya harapan itu akan datang. "Saya masih bertekad untuk mengejar pertarungan di Amerika sekali lagi dan memiliki beberapa waktu untuk bersama keluarga," pungkasnya. [Sindo]