Sunday, 7 June 2015

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Corrie Rowland jadi Nenek Muda Pertama di Inggris.
Seorang wanita di Inggris telah diklaim sebagai nenek termuda di negara itu. Pada usianya yang baru menginjak 33, ia telah memiliki cucu. Ini sebuah kejadian yang sangat langka terjadi di negara-negara maju.

Seperti dilansir Daily Mail pada Kamis, 4 Juni 2015, Corrie Rowland mendapat cucu dari putrinya, Bethany, 17 tahun, yang melahirkan bayi laki-laki pekan lalu. Corrie sempat terkejut saat mengetahui putrinya hamil ketika usianya belum mencapai 16 tahun.

“Awalnya saya terkejut dan histeris. Namun saya tahu saya akan mendukung setiap keputusan yang dia buat, dan Bethany memutuskan mempertahankan bayinya,” kata Corrie.

Cerita putrinya yang menjadi ibu pada usia muda ini mengingatkan Corrie dengan masa lalunya, kala ia mengandung Brithany pada usia 15 tahun pada 1997. Ia menceritakan bagaimana orang tuanya memarahi dan menyuruhnya menggugurkan bayi itu, tapi ia memilih untuk melahirkan dan mengurus anaknya.

Dia menuturkan betapa susah mengurus bayi pada usia yang masih sangat muda. Ketika teman-teman seusianya berpesta dan bersenang-senang, ia harus mengganti popok bayi. Saat berusia 17, Corrie menitipkan bayinya di tempat penitipan, kemudian dia melanjutkan sekolah dan bekerja.

Awalnya ia sangat frustrasi dan hampir putus asa. Namun, ketika usianya mencapai 20, Corrie sudah mulai terbiasa mengurus bayi dan lebih tulus merawat bayinya. Kini ia menikah dengan seorang insinyur yang mau menerima keadaannya.

Kehamilan itu juga telah memperburuk hubungan Corrie dengan kedua orang tuanya. Baru lima tahun terakhir ini hubungan mereka kembali baik.

Sekarang ia berfokus memberikan dukungan kepada Brithany untuk merawat bayinya. Corrie berencana menambah kamar di rumahnya di Yorkshire, Inggris, bagi cucunya yang diberi nama Elia. [Tempo]