Friday, 5 June 2015

06:56
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Database Pegawai Amerika Serikat di Hack.
Pemerintahan Amerika Serikat saat ini sedang berjuang keras untuk mencari solusi dari penyusupan akses kedalam data rahasia negara pada lembaga yang menangani izin keamanan dan catatan pegawai pemerintah AS.

Menurut The Associated Press pada Kamis (4/5), seorang pembantu kongres yang tidak ingin namanya dipublikasiikan menyatakan dirinya mengetahui secara rinci masalah ini, menyatakan bahwa saat ini pemerintah Barack Obama saat ini sedang mencari tahu penyebab masuknya penyusup internet kedalam data negara.

Ia mengatakan bahwa akses internet di Kantor Manajemen Personalia dan Departemen Dalam Negeri atau Office of Personnel Management and the Interior Department telah di-hack.

Seorang pejabat AS kedua yang juga menolak untuk dituliskan namanya juga mengatakan hal yang sama, penyeludupan data ini berpotensi mempengaruhi setiap agen federal yang ada di negara itu.

"Gedung Putih saat sedang mempertimbangkan pengumuman dari pelanggaran Kamis malam atau Jumat pagi," kata pejabat itu.

Seperi diketahui bersama, Kantor Manajemen Personalia adalah Departemen Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Pemerintah Amerika Serikat, kantor inilah yang mempunyai hak untuk menolak atau mengeluarkan izin keamanan kepada para pegawai dan para pejabatnya. [AP]