Saturday, 6 June 2015

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Joao Cajuda, Traveller Ganteng Asal Portugal yang Promosikan Indonesia.
Facebook belakangan ini sedang heboh gara-gara sebuah video. Ada seorang traveler ganteng bertubuh atletis, yang bikin video keren tentang perjalanannya di Indonesia. Siapa dia, dan bagaimana videonya?

Joao Cajuda adalah seorang travel blogger asal Portugal yang tampan dan seksi. Ia seringkali traveling ke berbagai negara dan membagi pengalamannya lewat video serta tulisan di blog. Hal ini dia lakukan agar bisa menginspirasi orang-orang untuk traveling.

Cajuda juga pernah ke Indonesia beberapa waktu lalu dan mengunggah video perjalanannya ke Facebook, seperti yang dikutip detikTravel dari Facebook-nya, Jumat (5/6). Video ini pun segera meraih perhatian dan telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Hal ini tak mengherankan, karena videonya memang keren dan yang mengunggah pun ganteng!

Video berdurasi sekitar 5 menit ini dianggap berhasil menggambarkan betapa indahnya Indonesia. Video diawali dengan sedikit narasi dari Cajuda tentang Tanah Air. Kemudian tampak lelaki itu terlentang di pinggir pantai sepi dengan hanya memakai celana pendek, sehingga badannya yang seksi pun terlihat!

Setelah itu, banyak potongan video destinasi wisata di Indonesia yang ditampilkan. Seperti Candi Borobudur, Gunung Bromo, Danau Kelimutu, Pulau Komodo, pemandangan sawah bertingkat di Ubud hingga berbagai pantai cantik dengan air laut yang begitu jernih. Pertunjukan tari di Bali juga ikut dimasukkan ke dalam video.

Lelaki tampan yang bikin kesengsem para wanita ini memang tak menuliskan daerah mana saja yang didatangi. Namun dari destinasi yang terekam, tampaknya Cajuda banyak mengunjungi tempat wisata yang ada di Bali, NTT, NTB, serta beberapa provinsi di Pulau Jawa.

Perpaduan antara video yang apik dan wajah ganteng pria yang rupanya pernah jadi aktor di Portugal ini, membuat banyak traveler dari dalam dan luar negeri yang menuliskan komentar. Kebanyakan mengatakan bahwa video ini begitu keren dan ingin berlibur ke Indonesia.

"Great one. I wanna come there. Is there anyone to welcome me and to show this beautiful country?," tulis Jamshid Khan Bangash, traveler asal Pakistan.

Ada juga traveler Australia dengan akun Facebook John Flat Muller, yang menuliskan komentar kalau dia cinta Indonesia dan biasanya datang ke Bali 2 kali dalam setahun.

"I love Indonesia. Mum was half Indonesian and met Dad when he was in the Japanese camp in Bandung during WWII. We try and get to Bali at least twice per year," ujarnya.

Orang Indonesia juga banyak sekali yang menuliskan komentar mengenai video ini. Banyak yang mengucapkan terima kasih karena dengan diunggahnya video tersebut, bisa membantu mempromosikan Indonesia.

"Wow what a nice and professional video. The video is not that long but you managed to capture the diversity of Indonesia's nature," tulis Robert Untu, pengguna Facebook dari Indonesia. [Detik]