Sunday, 7 June 2015

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Presiden Jokowi Pimpin Rapat Persipan Mantu dan Resepsi Pernikahan Berkonsep Standing Party.
Presiden Joko Widodo pulang ke Solo, Jawa Tengah pada Sabtu siang (6/6) ini. Adapun tujuannya adalah untuk mempersiapkan jelang pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda Putri.

Jokowi tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo dengan menumpang pesawat komersial Garuda GA-222. Dari bandara di Boyolali itu, Jokowi langsung menuju ke kediaman pribadinya yang berada di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari.

"Hari ini ada rapat panitia yang harus dihadiri beliau. Kemungkinan, presiden akan kembali lagi ke Jakarta pada besok malam, karena Senin agendanya penuh," kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno saat mendampingi Jokowi, Sabtu (6/6).

Pratikno menjelaskan, kepulangan Jokowi ke Solo ini adalah untuk mempersiapkan acara pernikahan anaknya. Setelah itu, Jokowi akan terbang kembali ke Jakarta.

Pada Selasa malam, Jokowi akan kembali lagi ke Solo. Meski berada di Solo, Jokowi masih tetap melaksanakan tugas-tugas kepresidenan.

"Pak presiden terus melakukan komunikasi dengan para menteri dan memantau perkembangan situasi di tanah air," tutupnya.

Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjamu para tamu undangan yang datang saat resepsi pernikahan putranya dengan konsep 'standing party'. Standing party adalah konsep pesta dimana para hadirin datang, mengucapkan selamat kepada mempelai dan keluarga, kemudian langsung menikmati hidangan dengan berdiri.

"Jadi konsepnya nanti untuk tamu undangan semua sesi adalah standing party," ujar perwakilan keluarga Jokowi, Anjas Wijanarko kepada wartawan saat meninjau Graha Saba Buana, Solo.

Menurut Anjas, pihak pengundang juga hanya menyediakan kursi secukupnya dan bukan sesuai jumlah undangan. Meskipun menggunakan konsep standing party, pihaknya tetap menyediakan meja dan kursi bagi tamu VVIP.

Untuk pengaturan keamanan, kata Anjas pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian. Tak terkecuali berkoordinasi dengan Paspampres saat akad nikah dan resepsi berlangsung.

"Pelaksanaannya sebenarnya hampir sama dengan kegiatan resepsi pernikahan biasa. Cuma pengamanan lebih diperketat mengingat banyak tamu penting yang hadir," ucapnya.

Pelaksanaan akad nikah akan digelar di ruang besan Presiden Jokowi yang berada di sisi bagian depan Gedung Graha Saba Buana. Sedangkan di bagian utara gedung, disiapkan untuk tempat parkir khusus.

"Untuk akses sudah ada parkir khusus di samping gedung, wartawan yang meliput juga berada di ring satu harus menggunakan batik," tutupnya.

Seperti diketahui, pernikahan antara putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda Putri tinggal 5 hari lagi. Rangkaian acara adat bahkan akan dimulai sejak tanggal 9 Juni Selasa depan. Segala persiapan dikebut demi suksesnya hajatan orang nomor satu di Indonesia itu. [Merdeka]