Saturday, 6 June 2015

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ruben Onsu dan Sarwendah Tan Miliki Anak Bernama Thalia Putri.
Kebahagiaan tengah menyelimuti presenter kocak Ruben Onsu. Istri Ruben, Sarwendah Tan, telah melahirkan anak pertama mereka. Kabar bahagia tersebut diumumkan Ruben lewat akun berbagi gambarnya.

Ruben mengunggah gambar bayi perempuannya. "Hallo om dan tante, perkenalkan, aku Thalia Putri Onsu. Aku anak Ayah Uben dan Bunda Wenda," tulis Ruben pada keterangan gambar yang diunggahnya hari ini, Jumat, 5 Juni 2015.

Sebagai ungkapan syukurnya, Ruben juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendoakan Wendah dalam persalinannya.

"Terima kasih ya untuk semua doanya selama aku (Thalia) di dalam perut bunda. Perjuangan bundaku sangat luar biasa untuk menjaga aku. Sekarang aku lahir dengan selamat," tutur Ruben.

Sebelumnya, Ruben Onsu sempat pasrah atas kondisi istrinya. Bukan apa-apa, Sarwendah pernah mengalami keguguran. Kehamilan pertamanya berakhir dengan keguguran karena janin kekurangan protein.

Kondisi Sarwendah juga sempat memburuk dalam kehamilan yang kedua. Ruben bahkan mengganti nama Wenda Tan menjadi Sarwendah karena saat itu kondisinya semakin mengkhawatirkan.

Ruben ternyata sudah mempersiapkan segalanya guna menjaga kehamilan Sarwendah dengan baik. Pada usia kehamilan 7 bulan saja di sudah memesan ruangan khusus untuk persalinannya nanti di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi apabila Wenda tiba-tiba melahirkan lebih cepat dari perkiraan dokter.

"Udah nentuin ruangan di mana persalinan dia nanti, ruangan udah saya booking. Takut kan ada apa-apa, makanya standby aja nggak apa-apa," terang Ruben pada November 2014 lalu.

Di detik-detik persalinan sang istri nanti, Ruben memastikan akan mendampingi. "Saya nemanin. Makanya mulai 9 bulan saya mengurangi kegiatan. Saya bilang sama dia kenapa saya di Rumah Sakit Bunda Menteng, karena dekat dengan pekerjaan saya. Kerjaan saya dapat, istri juga dapat," tandasnya.

Berdasarkan penuturan dokter, Sarwendah kemungkinan akan menjalani proses persalinan secara caesar. Itu karena dia pernah mengalami riwayat pendarahan. [Tempo]