Sunday, 7 June 2015

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Suzuki Celerio Diluncurkan dengan Harga Rp 146 juta.
Setelah mendapat sambutan positif di sejumlah pameran otomotif dunia, dari Geneva Motor Show Swiss, Auto Expo India, Bangkok International Motor Show, sampai Indonesia International Motor Show 2014, Suzuki Celerio akhirnya meluncur di Indonesia.

Four Wheel Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Makmur mengatakan Celerio diluncurkan untuk menggaet konsumen muda dan keluarga kecil di perkotaan.

"Melihat respons pasar di negara lain, kami berharap Celerio juga dapat diterima dengan baik di Indonesia," ujarnya dalam acara peluncuran Suzuki Celerio di Jakarta Fair 2015, JIExpo Kemayoran, Sabtu, 6 Juni 2015.

Keunggulan Celerio, kata Makmur, yakni ruang kabin yang luas, bagasi yang besar, serta hemat bahan bakar. Suzuki juga melengkapi mobil ini dengan teknologi continuously variable transmission (CVT) yang memungkinkan perpindahan gigi secara halus, "Sehingga cocok untuk menembus kepadatan lalu lintas perkotaan," ucapnya.

Suzuki juga menanamkan sejumlah fitur keselamatan buat pengemudi dan penumpang. Di bagian depan ada dual SRS airbag. Peranti keselamatan lainnya antara lain rem antiselip alias anti-lock braking system (ABS), pembuka kunci otomatis (keyless entry), pengaman pintu dengan alarm (child proof rear door locks security alarm), dan kunci immobilizer.

"Bodi Celerio juga dirancang dengan total effective control technology yang memaksimalkan kekuatan rangka untuk menyerap energi saat terjadi benturan," kata Makmur.

Mobil ini diklaim bakal menjadi pesaing kuat di kelas mobil perkotaan dan mengancam pasar low-cost green car (LCGC) karena harganya yang murah yakni Rp 146 juta untuk jenis transmisi manual dan Rp 158 juta untuk varian transmisi otomatis. Dengan harga tersebut, Celerio, yang digerakkan mesin 1.000 cc, bertarung dengan kendaraan yang memiliki dapur pacu lebih besar, seperti Daihatsu Sirion dan Toyota Etios Valco.

Celerio mendapat sambutan positif di sejumlah pameran otomotif, seperti Geneva Motor Show di Swiss, Auto Expo India, Bangkok International Motor Show, dan Indonesia International Motor Show 2014. Celerio diperkirakan akan menggeser penghuni lain di kelas city car dan mini hatchback. [Tempo]