Saturday, 6 June 2015

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Wanita di Jepang lagi Tend Sewa Kekasih agar Tetap Bisa Kencan.
Wanita jomblo di Jepang tampaknya tidak perlu khawatir dengan status single mereka. Meski tidak memiliki kekasih resmi, mereka tetap bisa berkencan dengan pria dengan cara menyewa kekasih.

Sewa kekasih atau yang biasa disebut sebagai Rentaru Kareshi itu bukanlah hal baru di Jepang. Seorang wanita bisa membayar pria tampan untuk menemaninya datang ke sebuah acara spesial atau sekedar kencan kasual.

Uniknya, pria yang ingin diajak kencan bisa dipilih berdasarkan 'level' ketampanannya. Dikutip dari Kotaku, terdiri dari tiga kategori pria yang bisa dijadikan sebagai kekasih 'palsu' itu.

Untuk kategori Fresh, dikenakan biaya sekitar Rp 500 ribuan per jamnya; kategori Reguler bertarif Rp 600an ribuan per jamnya. Jika ingin mendapatkan pria yang sangat tampan, maka wanita bisa memilih paket Special dengan harga Rp 700 ribuan.

Kencan tersebut telah memiliki aturan yang jelas. Wanita dilarang mencium si pria atau hal-hal yang bersifat seksual lainnya. Mereka hanya diperbolehkan untuk kontak fisik seperti berpegangan tangan dan berpelukan.

Fakta mengejutkan ternyata layanan tersebut ternyata tidak hanya diminati oleh wanita single saja. Dalam laporan reality show di Jepang, 'Hakunetsu Live Vivid', ibu rumah tangga pun menyewa pria untuk menemani mereka kencan.

Dari hasil investigasi, 40% ibu rumah tangga lah yang kerap menyewa kekasih 'palsu' tersebut. Mereka rela menghabiskan biaya lebih dari Rp 4 juta untuk menyewa pria selama enam jam. Para ibu rumah tangga yang kesepian tersebut menghabiskan waktu dengan pria sewaan untuk menemaninya berbelanja, makan hingga karaoke. [Okz]