Friday, 15 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 73 Tewas, 100 Terluka dalam Serangan di Bastille Day Nice.
Setidaknya 73 orang tewas Kamis malam ketika sebuah truk besar dibajak melalui kerumunan merayakan Bastille Day di Nice, Prancis, kantor bagus kejaksaan mengatakan, menurut media Prancis.

Sopir menunjuk nya traktor-trailer ke dalam kerumunan dan dipercepat, memotong tubuh lebih. Sopir ditembak mati, kata pihak berwenang. Setidaknya 100 orang luka-luka, kata pihak berwenang.
Berikut adalah perkembangan terbaru dalam tragedi tersebut:

• Serangan di Nice, Prancis, dimulai ketika seorang penghuni truk menembak ke kerumunan dan kemudian melaju untuk 2 kilometer di sepanjang trotoar Boulevard des Anglais, jalan utama di Nice, Presiden daerah Christian Estrosi mengatakan kepada CNN afiliasi BFM-TV . Dia mengatakan polisi kemudian menemukan senjata api, bahan peledak dan granat di dalam truk.

• Jaksa Anti-teror telah mengambil alih penyelidikan, menurut BFMTV, mengutip kantor kejaksaan.

• Informasi awal dari pejabat Prancis adalah bahwa ada satu orang di dalam truk, menurut seorang pejabat penegak hukum AS penjelasan tentang serangan itu. Individu, laki-laki, dibunuh oleh polisi dan tidak muncul ada setiap tembakan dari truk, menurut pejabat itu.

• Subprefect Sebastien Humbert, wilayah Alpes-Maritimes, menggambarkan insiden tersebut sebagai "serangan kriminal besar," menurut AFP.

• Pengemudi truk yang melaju ke kerumunan ditembak mati oleh polisi, kata Pierre-Henry Brandet, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Perancis. Tidak ada situasi penyanderaan pada setiap titik, katanya.

• Presiden AS Barack Obama telah diberitahu tentang situasi di Nice dan tim keamanan nasionalnya akan memperbarui dirinya, kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional Ned Harga.

• Saksi Tony Molina mengatakan dia bisa melihat 70-100 kendaraan darurat. Dua helikopter mendarat, katanya. Tubuh ditutupi terpal biru dan ditandai sehingga kendaraan darurat tidak berjalan atas mereka, katanya.

 Maryam Violet, saksi, kata dia berjalan di sepanjang pantai dan melihat "satu ton orang di tanah dan di trotoar." "Anda bisa melihat seseorang dengan sepeda atau kursi roda dan seseorang dengan tas penuh bunga, orang yang tidak bersalah dan normal di pantai."

• Presiden Prancis Francois Hollande kembali ke Paris dari Avignon untuk pembicaraan darurat di Kementerian Dalam Negeri setelah insiden korban massal di Nice, menurut Perancis radio nasional.

• Facebook telah mengaktifkan Keselamatan fitur Periksa untuk orang-orang di dalam dan sekitar daerah serangan.

• Seorang saksi Amerika di tempat kejadian mengatakan sopir truk itu memotong tubuh lebih, dan bahwa ia muncul untuk mempercepat sambil memukul tubuh mereka. Saksi mengatakan ia melihat hanya driver. Dia mendengar suara tembakan saat ia melarikan diri, tapi tidak tahu sumbernya. Sepertinya kecelakaan pada awalnya, tetapi itu menjadi jelas sangat cepat bahwa itu disengaja, saksi mengatakan kepada CNN.

• BFM diposting gambar truk yang kabarnya terlibat dalam insiden tersebut. Foto menunjukkan apa yang tampaknya menjadi lubang peluru di kaca depan truk putih.

• Christian Estrosi, kepala dewan regional Provence-Alpes-Côte d'Azur, mengatakan Kamis malam: "warga Bagus terhormat, pengemudi truk tampaknya telah menyebabkan puluhan kematian Tetap untuk saat di rumah Anda.. Info lebih lanjut untuk datang. "

• Eric Dartell sedang makan di sebuah restoran di jalan di mana peristiwa itu terjadi. "Anda bisa melihat puing-puing sepanjang jalan, tubuh, sepeda, lampu jalan dan puing-puing di mana-mana," katanya. (BERITA:CNN/ FOTO:LIVELEAK)