Wednesday, 13 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 79 Orang Tewas Tersambar Petir di India Bagian Barat.
Para pejabat di India mengatakan, setidaknya 79 orang telah tewas akibat sambaran petir di negara bagian India, mulai dari Bihar, Jharkhand hingga Madhya Pradesh.

Serangan petir adalah hal yang umum di India selama musim hujan. Di musim hujan kali ini, 53 orang tewas di Bihar, 10 orang tewas di negara bagian timur Jharkhand, dan setidaknya 16 tewas di Madhya Pradesh.

Menurut laporan tersebut, sebagian besar orang yang meninggal bekerja di peternakan selama hujan lebat pada Selasa kemarin. Di Bihar, kematian akibat sambaran petir terjadi di 10 wilayah, seperti dikutip dari BBC, Rabu (22/6/2016).

Menurut Biro Kejahatan nasional, setidaknya 2.000 orang tewas akibat tersambar petir di India setiap tahunya sejak tahun 2005. Curah hujan yang turun di India mencapai 80% selama musim hujan, yang berlangsung antara bulan Juni dan September.

Sebelumnya, pada awal bulan lalu, sebanyak 18 orang tewas dan lebih dari 15 lainnya mengalami luka kritis setelah tersambar petir di sejumlah lokasi di negara bagian India, Odisha, pada Rabu sore. (BERITA:OKEZONE/ FOTO: LIVEMINT)