Thursday, 14 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ade Rai Jenguk Arya Permana, Boca Obesitas dari Karawang. Binaragawan Ade Rai menjenguk Arya Permana (10), bocah penderita obesitas ekstrem asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang saat ini menjalani perawatan di Lantai II Gedung Kemuning Ruang Kenanga Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin Bandung.

"Kemarin malam (Rabu, 13 Juli 2016) ada Ade Rai datang ke sini sekitar jam 8 malam nengokin Arya dan beliau kasih alat fitnes. Alat fitnesnya besi (barbel) ukuran satu kilogram sama dua kilogram," kata ayah kandung Arya Permana, yakni Ade Somatri, ketika dihubungi Antara, Kamis.

Ia mengatakan anak bungsunya tersebut terlihat bahagia saat dikunjungi Ade Rai bahkan anaknya dan Ade Rai sempat bermain play station. "Jadi kemarin itu Ade Rai juga ngobrol sama anak saya, bahkan main PS bareng, itu sekitar satu jam an lebih kunjungannya," kata dia.

Menurut dia, Ade Rai juga memberikan masukan kepada Arya dan dirinya tentang asupan gizi apa saja yang sehat atau bisa dikonsumsi oleh anaknya tersebut. "Karena kan Ade Rai itu ahli gizi, dia ngasih tahu tentang masukan gizi, seperti kalau daging itu bagusnya dibakar jangan digoreng," kata Ade.

Keberadaan Arya ini makin mengemuka setelah dia tiba di RS Hasan Sadikin, Bandung, Senin (11/7) siang. Dia dijadwalkan menjalani perawatan khusus untuk mengatasi kegemukan badannya itu selama dua pekan di rumah sakit tersebut.

Bocah kelas 3 SD ini datang didampingi orangtuanya, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, dan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Lucyati.

Saat ini, anak bungsu dari pasangan Ade Somantri dan Rokayah ini menempati sebuah ruangan dengan luas sekitar 25 meter persegi di Lantai II Gedung Kemuning Ruang Kenanga RSHS Bandung. (BERITA:ANTARA/ GAMBAR:SUARA)