Sunday, 17 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Asyik Main Pokemon Go, Dua Pemuda California Terjatuh dari Tebing .
Dua orang pemuda umur 20-an awal terjatuh dari tebing di Encinitas, California, pada Rabu (14/7) sore saat bermain "Pokemon Go,"

Kepala Polisi County San Diego, Sersan Rich Eaton menyatakan bahwa kedua pemuda yang jatuh dari jurang setinggi 27 meter itu hanya menderita luka-luka.

Ia menyatakan ketika petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, salah satu dari korban masih berada dibawah tebing, sementara yang lainnya sedang berusaha mencari jalan untuk menaiki tebing yang cukup curam itu.

"Salah seorang pemuda mengibarkan bendera kepada kami," kata Eaton.

Setelah diselamatkan, keduanya diangkut ke Scripps Memorial Hospital La Jolla.

Ia meminta agar para pemain dapat berhati-hati dalam permainan ini.

"Sangat tidak layak mengorbankan tubuh kalian untuk permainan ini," katanya

Polisi menjatuhkan sanksi dende kepada mereka karena masuk ditanah milik orang lain tanpa izin.

Pokemon Go adalah aplikasi free-to-play yang mendapat pengguna dan bergerak di dunia nyata untuk menangkap "monster" fiksi yang dikenal sebagai Pokémon di berbagai tempat di seluruh dunia. Tujuannya adalah untuk menangkap lebih dari seratus spesies Pokémon animasi yang ada.

Awalnya permainan ini dibuat agar para gamer dapat bermain didunia nyata dengan berjalan-jalan di berbagai tempat. Rupanya itu aplikasi ini malah membuat penggunanaya tidak menyadari adanya tanda-tanda larangan pagar "DILARANG MASUK" , tempat dimana mereka seharusnya tidak boleh masuk.

Ini merupakan kasus kecelakaan pertama dari permainan pokemon Go. Sebelumnya telah terjadi perampok bersenjata yang digunakan oleh pelaku dengan memancing seorang pemain menuju lokasi terpencil. Sementara ada juga seorang remaja menemukan mayat di rumah tua karena sedang mencari monster pokemon. (BERITA:CNN/ GAMBAR/VIDEO:NBC)