Thursday, 14 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dewa Nyoman Sukrawan Akan Ikut Pilkada Buleleng 2017.
Tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Buleleng, Bali, I Dewa Nyoman Sukrawan menyatakan akan tetap maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Buleleng pada 2017 melalui jalur independen.

"Saya tetap maju melalui jalur independen bersama Pak Dharma Wijaya karena sudah menjadi komitmen saya sejak awal," katanya di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis.

Dia mengemukakan, pihaknya siap dipecat dari partai yang selama ini membesarkan namanya (PDIP), terlebih, kemungkinan besar partai banteng gemuk itu diperkirakan akan mengusung pasangan petahana, Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra maju dalam pilkada mendatang.

"Saya dari awal sudah siap dipecat apabila maju melalui jalur independen. Itu adalah bagian dari konsukuensi yang harus saya terima atas tindakan yang saya lakukan," paparnya.

Sukrawan yang kini masih menjabat sebagai Bendahara PDIP Bali itu mengungkapkan, komitmen kukuh maju pilkada Buleleng berlandaskan atas hati nurani memajukan tanah kelahiran.

"Saya hanya ingin mengabdi untuk masyarakat Buleleng yang saat ini masih banyak hidup dalam garis kemiskinan. Mereka memerlukan uluran tangan pemimpin yang memang peduli dengan rakyat," kata dia.

Dikatakan pula, pihaknya bersama tim sudah mempersiapkan tiga program strategis unggulan membawa Buleleng menuju kemakmuran dan kesejahteraan. "Program saya disebut Tridatu. Program fokus pada tiga hal pokok yakni pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan," ujar dia.

Ia menambahkan, pihaknya akan tetap maju berapapun calon yang akan tampil pada perhelatan pesta demokrasi Pilkada Buleleng mendatang. "Namanya kompetisi berapapun calonnya saya siap dan tidak pernah gentar menghadapi siapapun nanti," katanya. (BERITA:ANTARA/ GAMBAR:DEWATANEWS)