Sunday, 17 July 2016

13:29
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Henrik Stenson Dominasi Kejuaraan Golf Inggris Terbuka.
Ajang kejuaraan utama Inggris Terbuka didominasi pegolf usia di atas 40 tahun pada Sabtu waktu setempat, ketika Henrik Stenson dan Phil Mickelson bertarung berebut posisi puncak sementara yang dimenangi Stenson.

Setelah permainan putaran ketiga dari Inggris Terbuka di Royal Troon itu pegolf Swedia Stenson akhirnya unggul satu pukulan atas pegolf AS Mickelson, ketika permainan cukup sulit oleh hembusan angin yang mencapai 25mph di pesisir Skotlandia itu.

Stenson yang berusia 40 tahun itu sedang mengincar gelar sebagai pegolf putra Skandinavia pertama yang memenangi sebuah kejuaraan utama, pada permainan putaran ketiga itu dia mencatat 68 pukulan dan secara total tiga putaran dia membukukan 201 pukulan atau 12 di bawah par.

Sementara Mickelson yang berusia 46 tahun, yang berharap bisa menjadi pegolf tertua yang memenangi turnamen di era modern ini, mencatat 70 pukulan dengan total 202 pukulan.

Sementara itu pegolf AS Bill Haas (69) berada di posisi ketiga dengan terpaut enam pukulan dari posisi puncak dan Andrew Johnston (70) yang turun berbendera Inggris menempati urutan keempat.

Pada putaran ketiga itu Stenson mengawali permainannya dengan mencetak birdie di lubang pertama, dan kemudian dia melaju unggul satu pukulan setelah putaran keempat. (BERITA:ANTARA/ GAMBAR:ALCHETRON)