Header Ads

Hinsa Siburian Lantik Dua Pejabat Kodam Cenderawasih

KOTA JAYAPURA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian mempimpin acara serah terima jabatan Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih pada 21 Juli 2016 bertempat di Aula Tonny Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

Pejabat yang melaksanakan serah terima adalah Danrem 174/ATW diserahterimakan dari Brigjen TNI Achmad Marzuki kepada pejabat baru Kolonel Inf Asep Setia Gunawan dan Asisten Personil Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Tatang Subarna kepada Kolonel Inf Rudi Purwito.

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan pergantian Pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih merupakan suatu hal yang biasa dilakukan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar serta terus berlanjut sesuai dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan agar dari generasi ke generasi memiliki kapasitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi.

"Alih tugas dan Jabatan adalah bagian dari pola pengembangan integritas para Perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan serta manajerial diberbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan,” jelas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam katakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area serta sebagai wahana untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalitas keprajuritan.

"Disamping itu didalam pembinaan personel agar memiliki kemampuan yang sesuai kebutuhan organisasi diperlukan adanya penyiapan personel yang tepat melalui upaya penempatan jabatan yang bervariatif,” tambahnya.

“Berkaitan dengan serah terima jabatan tersebut, selaku Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dan pribadi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada para pejabat lama beserta isteri atas pengabdiannya selama ini. Berbagai pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih kiranya dapat dijadikan bekal berharga untuk mengemban tugas pada jabatan selanjutnya. Kepada para pejabat baru beserta isteri saya mengucapkan selamat, saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki oleh saudara-saudara mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD. Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru sebagai Ksatria Pelindung Rakyat dan laksanakanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan hal-hal positif yang dirintis pejabat lama, dan buatlah terobosan-terobosan yang dipandang baik, dalam optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XVII/Cenderawasih,” tegas Pangdam mengakhiri amanatnya. (pendam)
Powered by Blogger.