Sunday, 17 July 2016

12:29
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Honda Kuasai Pasar Sepeda Motor di Kalimantan Barat.
Astra Honda Motor hingga per Juni 2016 berhasil menguasai pangsa pasar sepeda motor di Kalbar sebesar 65 persen.

"Untuk itu, saya mengapresiasi hasil kerja Kepala Wilayah Astara Motor Kalbar Ronny di mana selama tiga tahun kepemimpinannya mampu menjadikan Honda di Kalbar sebagai market leader dengan market share 65 persen,"ujar Chief Operating Officer (CEO) Astra Motor, Octavianus Dwi saat dihubungi di Pontianak, Minggu.

Octavianus menambahkan sejak beberapa tahun lalu dan tahun- tahun mendatang lesunya ekonomi global akan menjadi tantangan.

Namun ia berkeyakinan dan dengan bukti atau pencapaian yang ada Honda akan tetap tumbuh dan menjadi leader di Kalbar.

"Lesunya ekonomi global ditambah rendahnya daya beli masyarakat dan isu soal NPL itu menjadi tantangan dan butuh kerja keras. Semoga dan yakin Kalbar tetap leader,"kata dia.

Terkait kepemimpinan Astra Motor, ia mengatakan Astra Motor Internasional Wilayah Kalimantan Barat per 1 Agustus 2016 mendatang akan memiliki kepala wilayah baru, sebelumnya dikomandoi Ronny Agustinus akan digantikan oleh Arnanto.

"Pergantian ini terjadi berdasarkan kebutuhan organisasi untuk kemajuan. Ronny akan memimpin wilayah Pelambang. Pengantinya Arnanto ini dari kepala wilayah Balikpapan," tuturnya.

Dalam acara pisah sambut yang dihadiri rekanan astra motor seperti Ahass, dealer, financial company, media dan tamu lainnya yang digelar di Mercure Hotel Pontianak, Ronny mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

"Pencapaian saat ini bukan hasil saya pribadi melainkan dukungan tim Honda dan rekanan Astra motor itu sendiri. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika ada salah kata dan tindakan," tururnya.

Sementara itu Kepala Wilayah Astra Motor yang bakal bergabung di Kalbar Arnanto berharap ke depan kerja sama rekanan Astra Motor terus terjalin dan lebih baik.

"Kerja sama yang ada ini semoga akan lebih baik lagi karena ada saat nantinya bahwa itu berbuah manis dan akan merasakanya bersama," kata dia. (BERITA:ANTARA/ GAMBAR;BOENESAJA)