Wednesday, 13 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Muzni Zen Laporkan Ketu Fraksi Gerindra ke Polresta Padang.
Anggota DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang menjabat sebagai sekretaris Fraksi Gerindra, Muzni Zen melaporkan ketua fraksinya yakni Elly Thrisyanti ke Polresta Padang dengan tuduhan pemalsuan tanda tangan.

"Ya, saya memang sudah melapor pada Selasa (12/7) ke Polresta Padang terkait tindak pidana Elly menscanner tanda tangan saya," katanya di Padang, Rabu.

Ia mengaku awalnya mengira tanda tangannya diperlukan untuk surat pandangan fraksi, namun ternyata malah terkait surat pengusulan fraksi atas pergantian Ketua DPRD Padang dengan mengusulkan nama Elly sebagai pengganti Erisman.

Berdasarkan laporan polisi nomor STTL/851/K/VII/2016/SKPT UNIT III, kronologis kejadiannya ialah Muzni Zen sebagai pelapor atau korban sedang berada di Jakarta, lalu terlapor Elly dengan sengaja memalsukan tanda tangan korban dengan alat sken.

Tanda tangan tersebut dibubuhkan terkait usulan Fraksi Gerindra untuk menjadi Ketua DPRD Kota Padang menggantikan Erisman, tanpa sepengetahuan korban dan anggota fraksi lainnya. Menurutnya, karena saat itu tabda tangan pada surat usulan fraksi tersebut di scan, maka untuk aslinya, ia telah menandatangani ulang pada Senin (11/7).

"Untuk disposisi Erisman tetap dilanjutkan dan untuk proses scanner oleh Elly juga diproses," ujarnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang, Afrizal Bac menyayangkan tindakan yang dilakukan Muzni Zen terkait pelaporan Elly Thrisyanti ke Polresta Padang karena tindakan menscaner tanda tangan tersebut sudah seizin Muzni Zen.

"Saya menyayangkan hal ini. Apalagi saya sendiri yang Muzni Zen untuk meminta izin agar tandatangannya discaner saja karena ia sedang berada di Jakarta saat itu dan dia mengizinkannya," jelasnya.

Menurutnya, setelah mendapat izin untuk menscaner tanda tangan Muzni Zen, dirinya memerintahkan Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Padang Elly Thrisyanti dan staf fraksi yakni Putri untuk melakukan hal tersebut.

Ia menegaskan Muzni Zen sudah salah alamat melaporkan Elly karena seharusnya yang dilaporkan itu ialah dirinya selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang yang memerintahkan untuk menscaner tanda tangan itu.

"Harusnya saya yang ia laporkan, bukan Elly Thrisyanti," ujarnya. (BERITA: ANTARA/ FOTO: BONSAIBIKER )