Header Ads

PBSI Kalimantan Tengah Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis se Kalimantan

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar kejuaraan cabang olahraga tersebut se- Kalimantan di GOR Hi-Qua Wijaya Kota Palangka Raya, 1-5 Agustus 2016.

Ketua Umum PBSI Kalteng Barlin kepada Antara di Banjarmasin Minggu menuturkan, kejuaraan mempertandingkan kelas tunggal anak-anak putra dan putri, tunggal, ganda, dan ganda campuran pemula putra dan putri.

Selain itu juga peserta tunggal, ganda, dan ganda campuran remaja putra dan putri, tunggal, ganda, dan ganda campuran taruna putra dan putri, tunggal dan ganda dewasa putra, kelas veteran 45 tahun ke atas putra.

Peserta kejuaraan ini diundang klub atau perkumpulan PBSI se-Kalimantan, seluruh Kabupaten dan Kota se-Kalteng, Kalsel, Kalbar, Kaltim, dan Kalimantan Utara.

Peserta anak di bawah usia 13 tahun, pemula di bawah 15 tahun, remaja di bawah 17 tahun, taruna di bawah 19 tahun, dewasa dengan usia bebas, serta veteran 45 tahun ke atas.

Pertandingan menggunakan sistem gugur menggunakan peraturan PBSI/BWF, tambah Barlin yang dikenal pula sebagai pebulutangkis veteran Kalteng tersebut.

Ditambahkannya, bagi peserta yang meraih juara akan memperoleh piagam penghargaan serta hadiah uang dengan total Rp63 juta.

Oleh karena Barlin yang juga selaku ketua panitia mengimbau seluruh atlet dan pecinta bulutangkis di mana saja berada di wilayah Kalimantan untuk segera mengikuti kejuaraan ini, dengan masa pendaftaran mulai sekarang, dengan alamat sekretariat PBSI Kalteng Jalan Kerinci No 42 Palangka Raya Kalteng. (BERITA:ANTARA/ GAMBAR:KEMENAG)
Powered by Blogger.