Wednesday, 13 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemprov Aceh Tingkatkan Promosi Investasi dan Ekonomi Daerah.
Pemerintah Aceh melalui Badan Investasi dan Promosi (Bainprom) provinsi setempat menyatakan terus meningkatkan promosi potensi investasi dalam upaya mendorong realisasi investasi di daerah setempat.

"Pemerintah Aceh terus meningkatkan promosi berbagai potensi investasi baik dalam maupun luar negeri, seiring terus membaiknya kondisi keamanan di provinsi ini" kata Kepala Bainprom Aceh, Iskandar Zulkarnaen di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan dengan adanya promosi tersebut maka akan tersedia beragam informasi kepada semua pihak terhadap potensi ekonomi yang tersebar di seluruh kawasan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Artinya, pemilik modal tinggal memilih sektor mana yang tepat untuk dikembangkan sebab potensi yang ada saat ini belum tergarap optimal," katanya.

Pihaknya meyakini dengan meningkatnya promosi yang dilakukan lembaga tersebut maka upaya untuk menghadirkan banyak investasi akan terwujud di masa mendatang.

"Hadirnya investasi akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Aceh," katanya.

Ia juga mengatakan banyaknya investasi di Aceh juga akan mampu membuka lapangan kerja baru dan juga akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah tempat investasi tersebut dilakukan khususnya dan Aceh umumnya.

Iskandar menambahkan pada tahun 2012 sampai 2017 fokus investasi Aceh pada bidang agro industri, infrastruktur energi dan pariwisata.

Badan Investasi dan Promosi Aceh menargetkan investasi dari berbagai sektor di provinsi ujung paling barat Indonesia itu pada tahun 2016 sebesar Rp6,4 triliun. (BERITA: ANTARA/ FOTO: MERDEKA)