Wednesday, 13 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemprov Jateng Bentuk Tim Mudik Lebaran 2017. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana membentuk Tim Mudik Lebaran 2017 lebih dini agar persiapan segala bentuk pelayanan kepada masyatakat bisa lebih matang dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pembentukan panitia atau tim mudik sejak dini ini untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk sistem informasi dan teknologi dengan lebih baik," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu.

Menurut dia, pembentukan Tim Mudik 2017 itu akan dilakukan pada rapat evaluasi pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2016 yang dihadiri semua pihak terkait.

Ganjar mengungkapkan bahwa pada rapat evaluasi pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini akan dibahas bersama mengenai solusi terbaik terkait dengan terjadinya kemacetan parah di pintu keluar jalan tol Brebes Timur.

"Antrean kendaraan bermotor yang mengular hingga puluhan kilometer tersebut harus dicarikan solusi agar di tahun berikutnya dapat diurai sehingga perjalanan pemudik tidak lagi terhambat," ujarnya.

Ganjar berpendapat, antrean panjang itu terjadi karena pemerintah tidak terlalu memerhatikan manajemen risiko sistem pembayaran tol sekali bayar yang diterapkan sehingga kendaraan yang datang secara bersamaan menyulitkan petugas tol untuk memberikan uang kembalian.

Sebelumnya, Ganjar meminta maaf kepada masyarakat terkait pelayanan mudik Lebaran 2016 yang dinilai masih mengecewakan.

"Kita harus minta maaf kepada masyarakat ketika melayani arus mudik 2016, meski sudah mengerahkan semua kekuatan dan potensi untuk melayani, namun masih terjadi hal yang mengecewakan," katanya. (BERITA: ANTARA/ FOTO: LIPUTAN6)