Wednesday, 13 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Selfie di Sungai Gangga Berakhir Merenggang Nyawa.
Seorang pria India melakukan selfie horor di Sungai Gangga yang berarus deras. Selfie itu tidak hanya menewaskan pria tersebut tapi juga enam rekannya yang mencoba menyelamatkannya.

Insiden itu terjadi pada hari Rabu. Semula, sekelompok pemuda India tersebut sedang mandi, di mana sebagian dari mereka berendam di Sungai Gangga di dekat area yang berarus deras di Kota Kanpur, India.

Pemuda bernama Shivam Gupta, 19, tergelincir saat mengambil selfie. Dia terseret arus deras akibat hujan lebat sebelumnya.

Saudaranya Satyam, dan lima teman kuliahnya melompat ke area sungai yang berarus deras demi menyelamatkan nyawa Shivam. Seorang pria lokal berusia 31 tahun juga ikut melompat untuk menolong Shivam.

Namun, mereka justru ikut terseret arus Sungai Gangga. Hanya satu dari mereka yang berhasil selamat dan akhirnya menghubungi polisi.

Enam jasad korban telah dievakuasi dari sungai. Sedangkan korban ketujuh masih dalam pencarian.

”Anak-anak muda yang berduyun-duyun ke Gangga dalam jumlah besar sering mempertaruhkan hidup mereka saat mandi di sungai,” kata Shalabh Mathur, seorang kepala polisi setempat, kepada Indian Express.

”Mereka pergi jauh ke sungai dan terpeleset di bebatuan. Sebelum mereka bisa menyadari apa yang salah pada mereka, mereka terjebak dalam pusaran dari (arus sungai) Ganga,” lanjut Mathur yang dilansir Jumat (24/6/2016).

Menurut pihak berwenang, 24 orang, terutama kaum pemuda, telah tenggelam di sungai suci umat Hindu di Kanpur itu sejak September 2015. (BERITA:SINDO/ FOTO:REUTERS)