Saturday, 16 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Semen Padang Taklukkan Sriwijaya FC, 2-1. Skuad Semen Padang FC berhasil menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-1 dalam laga lanjutan Torabika Soccer championship (TSC) di Stadion Gor H.Agus Salim, Jumat malam.

Kemenangan ini membuat SPFC sementara berada pada urutan kelima klasemen dengan perolehan poin 15, sedangkan untuk Sriwijaya FC menempati kedudukan kedua dengan poin 19.

Selama perjalanan babak pertama SPFC mendapatkan peluang-peluang bagus dan tendangan langsung kegawang melebih tim lawan mereka. Gol awal dari pertandingan diciptakan melalui tendangan Mauricio Aparicido pemain SFC yang berhasil merobek gawang dari Rivky kiper dari SPFC pada menit ke-22.

SPFC pun memberi gol balasan melalui Irsyad Mulyana pada menit ke-36 yang sebelumnya dapat umpan dari rekannya sesama lini depan Marcel Silva, hingga akhir babak pertama gol pun tidak lagi tercipta.

Babak kedua Pemain SFC mulai menyerang dan menerobos lini belakang SPFC dengan berbagai serangan namun selalu gagal, hingga akhirnya kesalahan dari pemain belakang SFC yang tidak memberikan operan akurat membuat peluang terciptanya gol pada tim SPFC.

Gol pun tercipta pada peluang tersebut, Irsyad Maulana yang dapat mengakesekusi dengan indah disudut kanan gawang dari Yogi Triyana pada menit ke-87. Gol tersebut menjadi gol pentutup dari pertandingan tersebut.

"Kemenangan ini mutlak dari usaha dari para pemain dan semangatnya dalam latihan," kata Pelatih Kepala SPFC, Nil Maizar.

Ia mengatakan dengan kemenangan ini mungkin menjadi tambahan catatan SPFC sebagai tim yang selalu memberi kemenangan dikadang, dengan ini ia mengaharapkan agar selalu kompak dan berjuang dengan hati.

Sementara itu, Pelatih Kepala SPFC Widodo C Putro mengatakan, dengan berkaca pada pertandingan ini pihaknya akan meminimalisir kesalahan-kesalahan kecil yang terjadi.

"Untuk babak kedua tadi memang terjadi kesalahan dari lini belakang yang seharusnya membuang bola tetapi tendangan tersebut tidak sempurna. Hal ini memberi peluang bagi SPFC mencetak gol, ini akan menjadi bahan untuk evaluasi kami," ujarnya. (BERITA:ANTARA/ GAMBAR:)