Sunday, 17 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Server Website Pokemon Go Down, Diserang DDoS oleh Hacker.
Server website Pokemon Go pada hari Sabtu (16/7) malam mengalami down, hal ini mengakibatkan jutaan orang tidak bisa mengakses game realitas melalui pponsel pintar ini.

Pengguna di seluruh Eropa dan Amerika Serikat mengeluh mereka tidak dapat mengakses permainan. Mereka mengakui bahwa layar game tersebut terhenti atau freeze akibat jatuhnya server tersebut.

Laporkan atas masalah ini terjadi pada pukul 14:00 waktu Amerika Serikat atau pada pukul 7 pagi Waktu Indonesia.

Sebuah kelompok hacker bernama PoodleCorp telah mengaku bertanggung jawab atas masalah ini. Mereka menyatakan serangan yang mereka lakukan adalah melalui metode denial of service (DDOS) ke server Pokemon Go. Hasilnya menyebabkan server crash karena permintaan yang luar biasa banyaknya.

Hal ini menambah beberapa masalah yang sudah mengikuti peluncuran Pokemon di AS pada awal bulan Juli ini dan diluncurkan di Inggris pada hari Kamis (16/7) lalu.

Pengembang Pokemon Go yang kecewa mengeluarkan pernyataan mereka di Twitter pada Sabtu sore .

"Kami telah bekerja untuk memperbaiki masalah server #PokemonGO Terima kasih atas kesabaran Anda," ujar akun twitter PokemonGoApp pada Sabtu (16/7) petang.

Pemain yang frustrasi mengeluarkan ekspressi mereka tentang masalah ini.

"Sekarang saya panik karena telah kehilangan segalanya, saya akan dihapus aplikasi dan akan mendownload lagi karena saya pikir itu #pokemonproblems hanya terjadi di ponsel saya saja #pokemongo, "  kata @stephwood pada 16 Juli.

"Uhh, Anda yang berencana untuk pergi berburu Pokemon berburu sepanjang hari, lebih baik beristirahat dahulu sebab #PokemonGO alami #pokemonproblems server," ujar Sabrina Martina.

Masalah ini kemudian dapat selesaikan dan diusut hing tuntas pada Sabtu malam. Banyak pemain yang paling mampu mengakses permainan.

"Masalah-masalah yang menyebabkan masalah server yang telah diidentifikasi. Para Trainer dipersilahkan untuk kembali mencari Pokemon di dunia nyata," tutur PokemonGoApp pada malam harinya. (BERITA:INDEPENDENT/ GAMBAR:YOUTUBE)