Wednesday, 13 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Steven Kandow Apresiasi Kunjungan Wisatawan Melalui Citilink.
Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandow mengatakan pihaknya memberikan apresiasi langkah yang dilakukan Citilink meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulut yang merupakan pintu gerbang di utara Indonesia.

"Diperkirakan hingga akhir Agustus 2016 ada 3.000 wisatawan dapat diakomodir oleh Citilink datang ke Provinsi Sulut," kata Steven di Manado, Rabu.

Data dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mencatat bahwa turis asal Tiongkok merupakan turis dengan jumlah paling banyak yang berkunjung ke Indonesia dan menargetkan menargetkan sebanyak dua juta kunjungan turis dari negara tersebut pada tahun 2016.

Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho mengatakan maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menyambut kedatangan penumpang penerbangan perdana Hong Kong - Manado di Bandara Sam Ratulangi, (12/7) Selasa .

Hans Nugroho menyambut 174 wisatawan asal Hong Kong dan China yang berangkat dari Hong Kong International Airport pukul 19.30 waktu setempat di Bandara Sam Ratulangi.

"Kami berharap para wisatawan dari Hong Kong dan China ini bisa menikmati kunjungan mereka di Manado. Ini adalah penerbangan kami yang pertama dan masih ada enam penerbangan lagi hingga akhir Juli 2016," Ujar Hans.

Wakil Gubernur Manado Steven Kandouw, Walikota Manado Vicky Lumentut-Mor Bastian, General Manager Angkasa Pura I Halendra Waworuntu dan Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara Happy Korah juga hadir dalam penyambutan tersebut.

Sedangkan penerbangan perdana Citilink Indonesia menuju Hong Kong dijadwalkan berangkat pada hari Sabtu (16/7) dari Bandara Sam Ratulangi.

"Jadi dengan adanya penerbangan ini turis dari Hong Kong dan China yang ingin berkunjung ke Manado tidak perlu repot-repot transit di Jakarta dulu sebelum melanjutkan perjalanan, jauh lebih mudah karena kita terbang langsung dari Hong Kong menuju ke Manado" jelas Hans.

Saat tiba di Bandara Sam Ratulangi, para wisatawan asal Hong Kong disambut oleh alunan musik tradisional Kolintang yang membawakan lagu-lagu Tiongkok.

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada Juni 2016 Citilink telah melayani lebih dari 240 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan.

Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best Mark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo.

Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011. (ant)