Thursday, 14 July 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Widya Leksmanawati Pimpin Dewan Pengurus Korpri TNI.
Widya Leksmanawati resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri (DPK) TNI periode 2016-2021 untuk menggantikan Atang Rohimat dalam upacara serah terima jabatan (sertijab).

Sertijab itu dipimpin oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro selaku Pembina Harian Korpri TNI di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis.

Aspers Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian kepengurusan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dan justru sebagai suatu keharusan. "Hal ini menunjukkan bahwa dinamika dalam organisasi tersebut terus bergulir secara profesional dan terbangun budaya organisasi yang positif melalui suatu perubahan untuk menuju ke arah yang lebih baik," kata Bambang.

Ia menjelaskan, pergantian Ketua DPK TNI sebagai bentuk penyegaran organisasi dan momentum dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan kemampuan pengurus untuk bekerja lebih profesional dan proporsional.

Marsekal bintang dua ini menyebutkan, kedudukan PNS TNI sebagai komplemen merupakan bagian dari kekuatan yang dibutuhkan organisasi TNI dan tidak dapat dipisahkan dengan prajurit TNI satu sama lain, dimana kesejajaran antarprajurit dan PNS TNI dapat ditinjau dari jabatan dan kepangkatan berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Dengan demikian, lanjut dia, arah dan tujuan pembinaan PNS TNI akan mengikuti alur pembinaan serta jenjang karier PNS TNI untuk menuju sasaran terwujudnya PNS yang profesional, terwujudnya komplemen TNI yang mendukung tugas-tugas TNI, terwujudnya gairah kerja dan disiplin yang tinggi dan kesejahteraan yang memadai, serta terwujudnya tertib administrasi kepegawaian.

Oleh karena itu, selaku pembina Korpri TNI Aspers Panglima TNI memberikan perhatian khusus dengan melakukan pembinaan terhadap pengurus Korpri TNI melalui peningkatan pembinaan personel dan sumber daya manusia.

Seluruh anggota Korpri/PNS TNI diminta tetap konsisten dalam meningkatkan jiwa korsa dan profesionalisme guna pelaksanaan tugas sebagai abdi negara dan aparatur pemerintah, khususnya dalam mendukung tugas pokok TNI ke depan. (BERITA:ANTARA/ GAMBAR:)