Friday, 12 August 2016

04:29
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Nonton Siaran Langsung : Bloomberg Television - Global News Coverage.
Bloomberg Television adalah jaringan berita yang mengoptimalkan bisnis dan finansial. Ini bertujuan untuk memudahkan pencarian info keuangan. Saat ini, sahamnya dipegang oleh Bloomberg L.P..

Bloomber L.P.bertempat di Bloomberg Tower, Midtown Manhattan, New York City. Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang media dan perangkat-perangkat lunak dalam bidang perbankan. Bloomberg LP sendiri didirikan pada tahun 1981 oleh Michael Bloomberg yang dibantu Thomas Secunda, Duncan MacMillan, Charles Zegar dan 30% dari kepemilikan mereka oleh Merril Lynch.

Bloomberg L.P. menyediakan perangkat lunak berbasis perbankan dengan tujuan untuk menganalisis pasar perdagangan, memberikan servis dan kabar terbaru kepada perusahaan finansial dan organisasi melalui Bloomberg terminal atau Bloomberg Profesional Service yang merupakan penambang uang mereka. Selain itu Bloomberg L.P. juga mengembangkan servis tanpa kabel atau yang lebih dikenal dengan Bloomberg News, jaringan televisi global Bloomberg Television, stasiun radio WBBR, situs internet, pelayanan langganan surat kabar, dan 2 surat kabar Bloomberg Businessweek serta Bloomberg Market. 

Pada tahun 2009 saja, pendapatan servis Bloomberg L.P. mencapai 1/3 dari pendapatan pasar finansial global yang menyentuh angka US$16 triliun. Pada saat ini, Bloomberg telah menjual 315.000 perangkat lunak di seluruh dunia. Selain itu, mereka memperoleh pendapatan sebesar US$ 7 triliun yang 85%nya berasal dari penjualan perangkat lunak. Pada tahun 2010 pangsa pasar Bloomberg L.P. naik sekitar 30,3% jika dibandingkan dengan tahun 2005 yaitu 25,1%. Sedangkan pada tahun 2011, tercatat perusahaan ini mempekerjakan sekitar 15.000 pegawai di 192 lokasi seluruh dunia.