Friday, 5 August 2016

13:56
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemain Bertahan Tottenham Hotspur, Federico Fazio Bergabung di AS Roma .
Klub sepakbola asal Italia, AS Roma secara resmi mendapatkan pemain bertahan Tottenham Hotspur, Federico Fazio. Dirinya bergabung dengan AS Roma sebagai pemain pinjaman.AS Roma mendapatkan Fazio dengan opsi permanen di masa depan.

"AS Roma secara bahagia mengumumkan pembelian Federico Julian Fazio. Klub telah mencapai kesepakatan peminjaman hingga 30 Juni 2017," tulis pernyataan resmi AS Roma.

Pemain 29 tahun tersebut, diproyeksikan untuk mengisi kekosongan pada lini belakang AS Roma. Sebelumnya Il Lupi kehilangan dua beknya, Mario Rui dan Antonio Rudiger akibat cedera.

Saat ini lini pertahanan AS Roma diisi oleh Kostas Manolas, Antonio Rudiger, Juan Jesus, Mário Rui, Emerson Palmieri. Cederanya Rudiger dan Rui, praktis membuat AS Roma hanya memiliki tiga pemain bertahan.

Sebelumnya Spurs membeli Fazio dari Sevilla dengan nilai transfer mencapai delapan juta pound. Fazio gabung Spurs dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Awalnya mantan kapten Sevilla itu diproyeksikan untuk menggantikan Michael Dawson yang direkrut Hull City. Fazio merupakan bek tengah anyar kedua yang direkrut Spurs pada bursa transfer musim panas ini.

Fazio telah memperkuat tim senior Sevilla sejak 2007 silam. Legiun asal Argentina tersebut turut berjasa membawa Sevilla menjuarai Europa League musim lalu.

Cedera yang dialami rekrutan anyar mereka Mario Rui membuat Il Giallorossi harus segera mencari pemain bertahan, dimana mereka juga memiliki Antonio Rudiger yang sedang cedera.

Pemain bertubuh tinggi ini nampaknya bakal menjadi kandidat solid untuk mengisi lubang di lini pertahanan Il Lupi, setidaknya untuk waktu yang singkat.

Menjalani tes medis pada Rabu malam, Fazio telah menandatangani sebuah kontrak dan secara resmi telah menjadi pemain Roma, dimana klub mengkonfirmasi itu di situs resmi klub.

“AS Roma senang untuk mengumumkan kedatangan dari Federico Julian Fazio. Klub mengkonfirmasi telah menyelesaikan kesepakatan pinjaman selama semusim dengan Tottenham Hotspur, hingga 30 Juni 2017.”

“Kesepakatan itu juga membuat kami memiliki opsi untuk mengontrak sang pemain secara permanen di akhir musim nanti.” (tribunbnews)