Monday, 1 August 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pembukaan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 71 dan Mapurujaya ke 40.
SAPA (TIMIKA) - Pemerintah dan warga Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua melaksanakan rangkaian kegiatan lomba dalam menyambut HUT RI ke 71 dan HUT Mapurujaya ke 40, di lapangan SD YPPK Tilemans Mware Mapurjaya, Sabtu (30/7).

Kadistrik Mimika Timur Katarina Saweri, S.STP dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dimana pada acara pembukaan rangkaian lomba, cuaca dalam kegiatan baik.

“Patutlah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada acara pembukaan rangkaian kegiatan perlombaan ini dalam cuaca yang baik, itu berarti kegiatan ini berjalan baik dari awal hingga selesai semua rangkaian kegiatan ini,” kata Saweri.

Dalam pembukaan kegiatan ini dihadiri Danramil Mapurujaya Letda Inf Suardi, serta seluruh perserta lomba dan masyarakat di wilayah Distrik Mimika Timur. Ia mengatakan, dalam lomba nantinya kalah dan menang itu soal biasa. Namun, yang paling terpenting adalah kebersamaan masyarakat dalam menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan HUT Mapurujaya ke 40.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini dari kita,oleh kita dan untuk kita. Maka dari itu, kalah dan menang itu soal biasa, dan yang paling terpenting dalam kegiatan lomba ini adalah bagaimana kebersamaan kita masyarakat di Distrik Mimika Timur dalam menyambut HUT RI ke 70 tahun dan HUT Mapurjaya ke 40 tahun,” ujar Saweri.

Untuk itu, dirinya meminta kepada panitia agar dalam melaksanakan kegiatan ini dapat dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Sementara bagi peserta lomba agar dapat menjunjung tinggi sportifitas.

“Kepada panitia dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab hingga berkahirnya kegiatan ini. Dan, kepada peserta lomba harus menjaga dan menjunjung tinggi tata tertib permainan, serta saling menjaga keharmonisan antara lawan. Karena peserta lomba hanya dari masyarakat Distrik Mkitim, sehingga harus saling menjaga dan menghormati antara satu dengan yang lain,” pinta Saweri.

Dirinya juga berharap, kepada seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam menyukseskan dua rangkaian kegiatan ini, dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan bersama.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Distrik Miktim agar dapat mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan seluruh kegiatan ini sampai pada selesai nanti,dan tidak melakukan tindakan yang tidak diingikan,” harap Saweri.

Sementara itu, dalam kegiatan ini ada sejumlah lomba dan pertandingan yang akan digelar. Diantarnya, Volly putra dan putri, Futsal putra dan putri, Tari Seka, Tarik Tambang, Lari Maratton, Gerak Jalan. Selain itu ada juga lomba untuk tingkat TK dan SD yaitu, Lomba Mewarnai, Melukis, Lari Kelereng dengan Sendok, Balap Karung, Makan Kerupuk dan Panjat Pinang.
 
“Untuk HUT Mapurjaya ini terdiri dari Volly putra sebanyak 22 tim, Volly putri 17 tim, Futsal putra 82 tim, Futsal putri  22 tim, lomba seka 20 group, tarik tambang 15 tim, Lari Marathon sementara yang mendaftar 19 orang, Gerak Jalan 8 tim. Sedangkan lomba yang akan dilaksanakan pada HUT RI nanti diantaranya, Lomba Melukis tingkat SD, Lomba Mewarnai Tingkat TK, Lari Karung, Gigit Sendok, Makan Kerupuk tingkat anak-anak, lomba Panjat Pinang untuk umum, sehingga semua rangkaian kegiatan sudah mulai berjalan,” kata Ketua Panitia Herman Dumatubun ketika membacakan laporan panitia. (Maurits Sakbal)