Saturday, 24 September 2016

20:21
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 500 Juta Akun di Yahoo Mail Telah Dicuri Hacker.
Perusahaan internet Yahoo.com mengungapkan bahwa sekitar 500 juta account email yang mendaftar di Yahoomail telah dicuri oleh hacker yang ddanai oleh negara. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada layanan online - tidak peduli seberapa besar akan aman dari serangan hacker.

Jika Anda sudah memiliki alamat email Yahoo sejak 2014, atau jika Anda memiliki lama Anda telah tidak digunakan dalam beberapa saat, Anda bisa terpengaruh oleh pelanggaran baru-baru ini. Tetapi bahkan jika Anda tinggal Yahoo bebas, Anda masih beresiko dari serangan serupa di rekening online.

Beralih kelemahan keamanan dalam cyberweapons membahayakan Kanada
"Tren dari beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa orang-orang jahat tentu mampu menembus canggih, perusahaan dilengkapi dengan baik," Mark McArdle, kepala kantor teknologi di perusahaan cybersecurity berbasis Ont Cambridge, eSentire, kata. "Hanya karena Anda memiliki besar, Fortune 500 logo tidak berarti bahwa Anda entah bagaimana kebal dari jenis pelanggaran."

Inilah yang perlu Anda lakukan untuk melindungi diri.

Cari tahu apakah Anda di-hack

Menurut CNET, Yahoo memiliki satu miliar pengguna aktif bulanan pada layanan, dan 225 juta bulanan pengguna aktif untuk Yahoo Mail. Jadi ada kemungkinan bahwa bahkan jika Anda tidak menggunakan Yahoo sebagai email utama Anda, Anda memiliki akun terbengkalai di suatu tempat.

Jadi apakah Yahoo email utama Anda, cadangan atau sesuatu yang Anda mendaftar untuk mendapatkan akses ke layanan Yahoo lain, periksa akun Yahoo Mail sekarang, karena itulah bagaimana perusahaan memberitahukan pengguna mereka telah ditargetkan.

Terlebih lagi, email Anda tidak harus berakhir di @ yahoo.com telah target. Di Kanada, misalnya, orang dengan layanan email melalui Rogers Communications bisa terpengaruh, seperti email Rogers yang didukung oleh Yahoo.

Verizon menegaskan $ 4.83B pengambilalihan bisnis inti Yahoo
Baik Yahoo maupun Rogers akan memberikan rincian berapa banyak pelanggan Rogers dilanda hack, tetapi Rogers mengatakan tidak akun atau nomor kartu kredit yang dikompromikan.

"Kami menjaga privasi pelanggan kami serius dan berada dalam kontak dengan Yahoo karena mereka melanjutkan penyelidikan mereka dan menentukan langkah selanjutnya" kata Rogers.

Ubah password Anda

Yahoo juga adalah merekomendasikan bahwa semua pengguna mengubah password mereka jika mereka belum melakukannya sejak 2014.

password yang dicuri itu dienkripsi, tapi hacker khusus bisa melalui itu - terutama jika Anda menggunakan sesuatu yang lemah seperti "passw0rd" atau "12345."

password terburuk 2015 diresmikan oleh SplashData
Jika Anda menggunakan password Yahoo Anda di situs lain, mengubah mereka juga - dan membuat mereka berbeda dari password Yahoo baru Anda.

Sementara kau di itu, mengubah pertanyaan keamanan Anda. Yahoo mengatakan pertanyaan dan jawaban yang dikompromikan dalam pelanggaran. Jika Anda cenderung menggunakan pertanyaan keamanan yang sama di beberapa situs, mengubah mereka di mana-mana.

Mengubah semua password secara teratur

Bahkan, apakah Anda memiliki akun Yahoo atau tidak, itu ide yang baik untuk beralih ke password Anda secara teratur.

Dan tidak peduli bagaimana nyaman mungkin, tidak mendaur ulang password Anda. Anda hanya membuat lebih mudah bagi hacker untuk melakukan kerusakan luas.

"Tidak menggunakan password yang sama di beberapa tempat praktek internet higienis hanya baik," kata McArdle.

Mark Zuckerberg hack kisah peringatan tentang keamanan password
Mengapa passthoughts bisa membuat password sesuatu dari masa lalu
Jelas, mengelola puluhan password atau lebih bisa berat. Itu sebabnya McArdle merekomendasikan menginstal software password manager seperti 1Password atau LastPass.

Ini menghasilkan password yang kuat untuk semua account Anda dan menyimpannya dengan aman, sehingga Anda hanya perlu mengingat satu, meskipun rumit, password master.

Aktifkan verifikasi 2 langkah

Jika layanan yang Anda gunakan memiliki verifikasi dua langkah - dan Yahoo tidak - menyalakannya.

Ini menambahkan metode kedua otentikasi Anda mengidentifikasi setelah Anda mengetikkan password, biasanya dengan mengirimkan kode melalui pesan teks atau aplikasi.

"Untuk seorang hacker, memiliki username dan password adalah semua yang Anda benar-benar membutuhkan ketika tidak ada otentikasi dua faktor," kata McArdle. "Semua orang harus beralih otentikasi dua faktor di mana pun itu tersedia."

Dan jika Anda menggunakan layanan yang tidak menawarkan dua langkah, McArdle mengatakan Anda harus menuntut itu.

Waspadalah terhadap grifters

Yahoo hack memiliki banyak orang berbicara dan panik, dan penjahat cyber akan menggunakan terhadap Anda.

"Setiap kali telah terjadi peristiwa besar di media ... hacker telah mencoba untuk mengambil keuntungan dari itu dan menggunakan baik kegembiraan atau kekhawatiran seputar acara tersebut untuk mengelabui pengguna," kata McArdle.

Jadilah pada mencari email palsu yang mengaku dari Yahoo atau layanan lain memperingatkan Anda tentang masalah keamanan dan meminta informasi Anda.

Cyberattacks mudah untuk memulai, ahli keamanan memperingatkan

"Curigai setiap link yang Anda lihat," kata McArdle. "Orang-orang jahat yang benar-benar untuk trik ini."