Saturday, 24 September 2016

18:42
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tiga Pasang Gubernur DKI Jakarta Akan Ikut Tes Psikologi dan Narkoba di RSAL Mintoharjo.
Menurut informasi, Para calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta akan menjalani tes psikologi dan tes narkoba. Tes psikologi dilakukan di RSAL Mintohardjo dan tes narkoba di BNN pada Minggu 25 September 2016.

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan tes psikologi dijadwalkan digelar pukul 08.00 WIB. Para cagub dan cawagub DKI Jakarta diharapkan datang lebih awal sekitar pukul 07.00 WIB.

"Harus standby sebelumnya. Selesainya secara bersamaan sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian 6 pasangan calon bersamaan langsung menuju BNN di Cawang. Mereka menggunakan kendaraan sendiri-sendiri," ujar Sumarno.

"Kami dari tim kesehatan RSAL Mintohardjo bersama KPU DKI dan Ketua IDI hari ini sudah menyelesaikan pemeriksan 2 pasangan calon gubernur dan saat ini sedang memeriksa pasangan gubernur ketiga. Secara umum seluruh rangkaian pemeriksaan medis untuk 2 calon sudah selesai. Besok hari akan dilanjutkan dengan pemeriksaan psikologi dan pemeriksaan napza," kata Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal), Laksma TNI dr. Lukman Djaw, dalam jumpa pers di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Sabtu (24/9/2016).

Karumkital RSAL Mintohardjo, Kolonel Laut (K) Wiweka, MARS menambahkan pemeriksaan psikologi cagub cawagub dari HIPSI. 

"Mereka sudah punya standar pemeriksaan. Kurang lebih besok 3 jam. Kriteria HIPSI lebih tahu. Pemeriksaan diajukan besok pukul 07.00 WIB di sini," kata dia. 

Sementara itu Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut pesaingnya di pilgub DKI 2017 adalah lawan yang berat. Pernyataan itu merupakaan candaan Ahok kepada awak media.

"Semua bobotnya berat diatas 50 kilogram tadi gua timbang," kata Ahok sambil tertawa di RSAL Mintohardjo, Sabtu (24/9/2016).

Ahok pada tes pemeriksaan kesehatan hari ini, sempat bertemu bahkan selfie bersama kedua pasangan cagub-cawagub lainnya. Tanpa ada guratan adu persaingan antar satu dengan yang lainnya. (detik)