Thursday, 20 October 2016

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Arsenal Menang Telak, Taklukkan Ludogorets Razgrad 6-0.
Arsenal menjamu Ludogorets Razgrad dalam pertandingan matchday ketiga Grup A Liga Champions. Pertandingan ini dilangsungkan di Emirates Stadium pada hari Kamis (20/10).

Pertandingan berjalan searah, Arsenal tampil dominan dan efektif. Arsenal mampu menang telak 6-0 lewat gol-gol Alexis Sanchez, Theo Walcott, Alex Chamberlain serta hattrick Mesut Ozil.

Tak butuh waktu lama, Arsenal langsung menghentak sejak menit pertama. Mereka pun sukses mendapat gol lewat Alexis Sanchez pada menit ke-12. Berada di pojok koyak penalti, Alexis melihat posisi kiper yang terlalu maju dan melepas  terarah yang bersarang di pojok atas tiang jauh. 1-0. untuk tuan rumah.

Arsenal terus mendominasi, mereka melakukan serangan demi serangan yang langsung menembus ke jantung pertahanan Ludogorets. Namun The Gunners baru bisa menggandakan keunggulan mereka menjelang babak pertama usai.

Theo Walcott mendapatkan bola di luar kotak penalti. Dengan tenang, Walcott melepas tembakan yang menembus pojok atas gawang Stoyanov pada menit ke-42. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 2-0.

Babak kedua belum genap berjalan satu menit, Arsenal sudah menambah gol lagi, kali lewat Alex Oxlade-Chamberlain. Lewat kerjasama apik dengan Kieran Gibbs, Chamberlain melepas tembakan keras yang membawa Arsenal unggul 3-0.

Mesut Ozil lalu mengamuk dan memamerkan kualitasnya dalam hal finishing. Pada menit ke-56, Ozil mencetak gol dengan tenang setelah mendapatkan umpan lambung dari Santi Cazorla.

Ozil lalu mencetak gol keduanya pada menit ke-83. Lucas Perez menyisir di sayap dan kemudian melepas umpan silang indah yang diselesaikan dengan tendangan voli oleh Ozil untuk membawa Arsenal unggul lima gol.

Ozil melengkapi hattricknya pada menit ke-87 dengan skema yang mirip gol sebelumnya. Lucas perez menyisisr di sayap dan melepas umpan silang yang diselesaikan dengan tembakan voli kaki kiri Ozil. Laga pun diakhiri dengan skor 6-0.

Hasil ini membuat Arsenal memuncaki klasemen sementara grup A dengan tujuh poin. Sementara itu, Ludogoretz berada di dasar klasemen dengan satu poin.

Ini adalah Laporan Hasil Liga Champions Grup A antara Arsenal dan Ludogorets yang berlangsung di Stadion Emirates Kamis 20 Oktober 2016 pukul 01.45 WIB.

Sampai dengan awal babak kedua, skor sudah 3-0 untuk keunggulan Arsenal. Ketiga gol itu diciptakan oleh tiga pemain berbeda: Alexis Sanchez menit 12, Theo Walcott menit 42, dan Alex Oxlade-Chamberlain menit 46. Mesut Ozil menambahkannya di menit 56 dan 83.

Secara statistik sebenarnya The Gunners tidak berusaha mendominasi bola. Sebanyak 54% bola justru dikuasai oleh tim tamu, dengan tuan rumah hanya mengantongi 46% saja. Namun untuk jumlah shots on target mereka berhasil mencatatkan 6 kali berbanding 3 untuk tim tamu. Shots off target

Arsene Wenger membuat empat perubahan pada skuad Arsenalnya untuk laga Liga Champions Grup A mereka melawan Ludogorets Razgrad di Stadion Emirates. David Ospina kembali di bawah mistar gawang menggantikan Petr Cech, seperti yang telah dilakukan untuk dua pertandingan The Gunners sebelumnya di Eropa musim ini.

Sementara Kieran Gibbs datang menggantikan Nacho Monreal di bek kiri, Francis Coquelin mengambil alih posisi Granit Xhaka di lini tengah dan Alex Oxlade-Chamberlain masuk untuk Alex Iwobi.

Manajer Ludogorets Georgi Dermendzhiev telah memilih untuk mempertahankan Starting XI yang sama untuk pertandingan Liga Champions ketiga berturut-turut.

Gol pertama terjadi menit 12 melalui satu terobosan individu oleh Sanchez, melewati satu pemain belakang lawan sebelum mencongkel bola melewati kiper.

Sementara itu gol kedua merupakan gol indah, hasil tembakan jarak jauh Theo Walcott dari jarak 25 meter. Bola tembakan melengkung tak bisa dijangkau kiper lawan.

Sedangkan gol ketiga berasal dari umpan datar pendek ke dalam kotak penalti yang dicongkel oleh winger ini ke dalam gawang. Gol mudah.

Mesut Ozil menambahkan gol keempat. Gol ini bermula dari pencurian bola oleh Koscielny di tepi kotak penalti yang dikirimkan ke Cazorla dan umpan panjangnya ke depan mengalahkan lini pertahanan lawan. Sisanya adalah sejarah. Mesut Ozil menerima bola dan melewatkan ke belakang gawang. Ozil menambah satu gol lagi menit 83. Dan seakan itu belum kurang, Ozil menambahkan satu gol lagi di menit 87.
Embed from Getty Images

Skor Akhir Arsenal vs Ludogorets 6-0 (FULL TIME)

Gol : Sanchez 12′, Walcott 42′, Oxlade-Chamberlain 46′, Ozil 56′, 83′, 87′

Susunan Pemain Arsenal vs Ludogorets :

Arsenal : Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs, Cazorla, Coquelin, Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain, Sanchez
Cadangan : Cech, Gabriel, Monreal, Xhaka, Elneny, Iwobi, Lucas
Ludogorets Razgrad : Stoyanov, Moti, Minev, Palomino, Natanael, Wanderson, Anicet, Dyakov, Misidjan, Marcelinho, Cafu
Cadangan : Borjan, Cicinho, Sasha, Quixada, Keseru, Plastun, Lukoki