Header Ads

Kuartet Jawa Barat Dominasi Lari Estafet T-54 Peparnas 2016

Kuartet Jawa Barat pada nomor lari etafet 4x400 meterk klasifikai T-54 putra meraih medali emas Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Kamis.

Jabar yang menurunkan pelari Mochamad Febriyanti, Supardi, BM Ari Sadewa dan Wahyu Fitriyanto finis terdepan dengan catatan waktu 3:35:97. Medali perak nomor itu diraih Jawa Tengah dengan catatan waktu 3:42:75 yang turun dengan kwartet Ega Rizky, Pradana Desrianto, Vicentius Ade Guna dan Bagus Nurrohim.

Sedangkan keping perunggu nomor estafet itu diraih oleh Papua yang menurunkan atlet Lukas Kanembut, Johanes Waromi, Wellin Julianto dan Fernando Jitmau. Papua mencatat waktu 3:44:15.

"Nomor estaget ini merupakan salah satu target kita hari ini, dan catatan waktu atlet Jabar cukup mencolok. Namun jelas persaingan sangat ketat di nomor ini," kata pelatih atletik Jabar Yandi Sofyan.

Sukses pada klasifikasi T-54, gagal diikuti atlet Jabar yang turun pada estafet klasifikasi T-20. Jabar yang menurunkan pelari Andri Setia Permana, Agus Supriatna, Jajang, dan Ridwan Mulyadi harus puas di peringkat kedua dengan medali perak dengan catatan waktu 3:42:80.

Sedangkan Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih emas pada nomor estafet 4x400 meter putra klasifikasi T20 itu.

Kwartet NTT yang meraih emas Oristi Sakan, Esron Tamonob, Jondi Erikson, dan Felypus Kolyman finis tercepat dengan catatan waktu 3:41:12.

Medali perunggu nomor itu diraih Sumatera Selatan (Sumsel), yang menurunkan Ahmad Agung, Mahmudi, Fadli Amrullah, dan Ridwan Dharsono, yang menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 3:53:61.

Domiasi Jawa Barat masih belum terbendung pada hari kelima pertandingan cabang atletik Peparnas 2016.Selaind ari estafet, Jabar juga meraih emas melalui Selly Dwi Juniarti pada lari 200 meter T+54 putri serta lari 200 meter T37 (celebral palsy putri atas nama Insan Nurhaida.

Riau dan Kalsel juga terus mendulang medali emas dari nomor atletik, selain Jawa Tengah yang hingga kemarin masih terus bersaing dengan tuan rumah Jabar.

"Secara umum perolehan medali emas Jabar cari cabang atletik ini sesuai dengan target, bahkan pada hari kedua melampaui target," kata pelatih atletik Jabar, Yandi Sofyan. (antara)
Powered by Blogger.