Friday, 3 February 2017

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jose Mourinho Klaim Jadi Pelatih Spesial di Manchester United. Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku merasa diperlakukan berbeda dari pelatih lainnya yang pernah berurusan dengan perangkat pertandingan.

Mourinho merasa selalu diperlakukan tidak adil soal sanksi jika dibandingkan dengan rivalnya, juru taktik Liverpool Juergen Klopp dan manajer Arsenal Arsene Wenger.

Dua nama itu memang juga pernah berurusan dengan ofisial pertandingan. Wenger kala itu mendorong wasit keempat Anthony Taylor saat timnya mengalahkan Brunley 2-1.

Sementara itu, Klopp baru-baru ini tertangkap kamera berteriak ke arah wasit keempat, Neil Swarbick, saat timnya ditahan 1-1 oleh Chelsea di Stadion Anfield, Selasa (1/2) waktu setempat.

Klopp sendiri membeberkan isi teriakan tersebut ke Swarbick dengan mengatakan bahwa tak ada yang bisa mengalahkan The Reds.

Pelatih asal Jerman itu pun melanjutkan, sang wasit keempat tersebut tak keberatan dan justru disebutnya suka dengan semangat menggebu Klopp.

Khusus untuk Wenger, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menjatuhi hukuman empat kali larangan mendampingi tim dari bangku cadangan.

Berbeda dengan Mourinho yang sudah dihukum dua kali larangan memimpin tim dari bangku cadangan musim ini karena berurusan dengan wasit. Mourinho juga pernah didera sanksi larangan ke stadion pada musim lalu.

"Jangan tanyakan pertanyaan yang tidak bisa saya jawab. Anda tahu, saya berbeda. Aturan untuk saya selalu 'spesial'," terang Mourinho kepada BBC ketika ditanya bedanya sanksi terhadapnya dengan Wenger.

"Saya ini berbeda dalam segala hal. Saya terpaksa menyaksikan dari hotel penampilan tim saya karena dilarang ke stadion, asisten saya (Faria) dilarang berada di pinggir lapangan sebanyak enam kali."

Mourinho seolah menyindir sanksi empat kali larangan memimpin tim dari pinggir lapangan yang dijatuhkan FA terhadap Wenger, tak seberat dirinya.

Mantan manajer Chelsea lantas juga menyindir Klopp dengan ceritanya soal kekaguman wasit keempat terhadap teriakan mantan pelatih Borussia Dortmund itu di depan wajah ofisial tersebut.

"Kemarin saya mendengar wasit keempat berkata kepada salah satu manajer tim: 'Saya sangat menikmati semangat Anda. Jadi, lakukan apa yang Anda suka'," kata Mourinho menirukan ucapan sang wasit keempat itu.

"Hari ini saya diingatkan (wasit keempat): 'Duduk atau saya harus usir Anda ke tribune!' Jadi, semua selalu berbeda untuk saya." (cnn)