Tuesday, 25 April 2017

18:10
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Marten Taha Ajak Kelurahan Jaga Kebersihandi Kota Gorontalo.
Marten Taha Ajak Kelurahan Jaga Kebersihandi Kota Gorontalo
Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mendorong setiap kelurahan untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Wali Kota Gorontalo, , Selasa, mengatakan, beberapa kelurahan untuk bisa mencontohi Kelurahan Umialo, di Kecamatan Kota Tengah, yang setiap hari Minggu mengagendakan bersih-bersih saluran air yang tersumbat.

"Aksi itu sangat luar biasa karena mendukung program pemerintah terkait kebersihan lingkungan. Ini sesuatu yang luar biasa," puji Marten.

Ia juga mengatakan, jika seluruh kelurahan yang berjumlah 50 itu bisa melakukan aksi seperti itu, maka daerah itu akan terbebas dari masalah dampak lingkungan.

Dampak baik dari aksi itu bisa mengurangi penyebaran jentik nyamuk yang bisa berbahaya pada kesehatan manusia, bahkan bisa mengakibatkan penyebaran penyakit demam berdarah.

"Aksi ini harus menjadi contoh bagi kelurahan lain untuk berbuat pada kebaikan bersama. Lurah dan Camat juga harus mendorong masyarakat untuk melakukan kerja bakti demi semua orang di sekitarnya," katanya.

Bahkan di Kelurahan Umialo juga membangun gedung serba guna, peletakan batu pertama dilakukan Wali Kota Marten Taha.

Selain itu penyerahan insentif kepada pegawai RT/RW, diakui Marten, dana itu memang telah disediakan pemerintah untuk kesejahteraan dan mendorong RT/RW dalam bekerja lebih baik.

"Saya memberi apresiasi kepada warga Keluarahan Umialo yang begitu kompak dan harmonis dengan lurah dan Camat. Semua saya lihat memiliki rasa kepedulian yang tinggi," katanya. (antara)