Thursday, 30 August 2018

01:06
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gustav R. Urbinas Hadiri Penutupan Pameran Pembangunan Jayapura.
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas saat menghadiri penutupan pameran dan hasil pembangunan kota jayapura dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 bertempat di Gor Waringin Kotaraja Jalan Raya Sentani- Abepura Distrik Abepura Kota Jayapura. Rabu (15/8/2018) malam pukul 19.30 wit.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Kepala Kejaksaan Kelas 1A Kota Jayapura Akmal Abbas, SH., MH, Wakil Walikota Jayapura Ir. Rustam Saru, MM, Kasdim 1701 Jayapura Mayor Inf. Rudolf Glen Paulus, PLT Sekda Kota Jayapura Drs. Frans Pikey, Ketua Penggerak PKK Kota Jayapura Christine L. Mano, SE, Para Pimpinan OPD Klasis GKI Kota Jayapura dan Para Pimpinan Dharma Wanita Kota Jayapura serta Para Tokoh-tokoh Adat Port Numbay Kota Jayapura.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh Pdt. Arnold, S.Th dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Kepala Dinas Diskominfo Kota Jayapura Bapak Binton Nainggolan serta peloncingan Aplikasi E-WEYAMBE oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada malam penutupan pameran dalam rangka HUT RI Ke 73, Pemerintah Kota Jayapura memberikan inovasi baru yakni peloncingan Aplikasi berbasis Android yaitu E-WAYAMBE yang dapat membantu Dinas Kependudukan dalam pendataan penduduk kota jayapura serta membatasi gerak gerik dari para oknum radikalisme di kota jayapura.

Lanjut Walikota, dalam pelaksanaan pameran ini kita bisa melibatkan para pemuda-pemuda kota jayapura dalam kegiatan pembangunan dalam bidang Pendidikan, Perekonomian dan Kesehatan sehingga kota jayapura lebih maju kedepannya.

"Dimana kita tadi baru melaksanakan pawai bersama masyarakat kota jayapura dalam menunjukkan tiada perbedaan diantara kita, yang mana dikandung maksud untuk "sekali NKRI tetap NKRI" dan sekali Merah Putih tetap Merah Putih", maka mari kita perangi kebodohan, kemiskinan sehingga kita harus memajukan nilai nasionalisme serta ideologi pancasila dalam generasi muda didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,"Ucap Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM.

Walikota menuturkan uacapan terima kasih kepada seluruh peserta pameran untuk sekali lagi mencintai kota jayapura, dimana kota ini bukan hanya milik masyarakat Port Numbay tetapi milik semua orang yang tinggal dikota jayapura, dan mari bersama menjaga kesatuan serta kerukunan umat beragama.

Pemukulan tifa sebagai tanda penutupan pameran dan ekspose hasil-hasil pembangunan kota jayapura dalam rangka HUT RI Ke 73 oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK serat para Muspida Kota Jayapura.

Dilanjutkan dengan penyerahan piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba-lambo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 73.(HumasPoldaPapua)