Friday, 31 August 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mansur Tuharea Buka Workshop Sosialisasi Penanggulangan Bencana di SBB.
Mansur Tuharea Buka Workshop Sosialisasi Penanggulangan Bencana di SBBPIRU, LELEMUKU.COM - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, Mansur Tuharea. SH, membuka dengan resmi kegiatan Workshop Sosialisasi Penyusunan Dokumen Rencana Penangulangan Bencana Tahun 2018 ruang pertemuan kantor bupati SBB pada Jumat (30/8).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan Kabupaten Seram Bagian Barat termasuk kawasan rawan bencana yang terjadi telah mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. 

"Kejadian-kejadian tersebut memebrikan pengaruh negatif terhadap berjalannya roda Pemerintahan maupun kehidupan masyarakat," ujar dia.

Sebagaimana telah diamanahkan oleh Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah, bahwa penanggulangan bencana telah menjadi urusan wajib layanan dasar pemerintah daerah. hal ini juga diperkuat dengan dimasukkannya penanggulangan bencana sebagai salah satu standar pelayanan minimal pemerintah daerah sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah no 2 Tahun 2018. (HumasSBB)