Thursday, 30 August 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sambut HKGB ke 66, Bhayangkari Papua Selenggarakan Lomba Anak Sehat.
Sambut HKGB ke 66, Bhayangkari Papua Selenggarakan Lomba Anak SehatJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-66 Tahun 2018 Pengurus Daerah Bhayangkari Papua dan Pengurus Cabang Bhayangkari Jayapura Kota menyelenggarakan Lomba Anak Sehat Batita Bhayangkari Daerah Papua bertempat di Aula Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Aspol Klofkamp Jayapura, Selasa (28/08/18) Pukul 09.30 Wit.

Hadir dalam kegiatan Lomba Anak Sehat Batita Bhayangkari Daerah Papua, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Jacobus Marjuki, Para Pengurus Bhayangkari Daerah Papua, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Para Pengurus Cabang Bhayangkari Jayapura Kota, dan Tim Juri yang dihadirkan dari Puskesmas Distrik Jayapura Utara yang dipimpin Dr. Butar-Butar serta peserta Lomba anak sehat beserta orang tuanya sekitar 70 orang.


Dalam Sambutannya Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Papua yang dibacakan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Jacobus Marjuki mengatakan yang intinya Kami mengadakan Lomba Anak Sehat bertujuan untuk memepererat tali silaturahmi kita Keluarga besar Polri dengan masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal, selain itu juga meningkatkan motivasi masyarakat dalam membina dan mengembangkan kesehatan serta kesejahteraan balita dan anak," Ungkap Ny. Pinta Jacobus Marjuki.

Lanjut dirinya menambahkan,  Anak adalah aset bangsa yang sangat berharga, saya berharap dengan keikhlasan dan ketulusan hati ibu dalam merawat, memelihara dan menjaga kesehatan anaknya dapat melahirkan anak-anak yang berkualitas tinggi lahir dan bathin.

Kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Anak Sehat dengan penilaian dari Kebersihan Gigi dan mulut, berat badan dan tinggi menurut umur balita dan apakah bayi telah lakukan imunisasi sesuai anjuran Pemerintah serta kesehatan pada bayi dan anak tersebut, dimana tiga kategori lomba yang diadakan yakni Kategori Usia 6-11 bulan, 12-23 bulan dan 24-36 bulan.(HumasPoldaPapua)