Friday, 14 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Apple Berupaya Rebut Pasar Global yang Dikuasai Samsung dan Huawei. Apple Berupaya Rebut Pasar Global yang Dikuasai Samsung dan HuaweiWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Meski menguasai pasar AS, produsen ponsel Apple masih tertinggal untuk pasar global dibandingkan Samsung dan Huawei. Tapi Apple kini berusaha kembali merebut pangsa pasar terbesar kedua dalam penjualan ponsel global, dengan tiga ponsel barunya yang masing-masing dipatok harga sendiri sesuai segmen pasar yang dibidik.

Apple mengumumkan model-model baru iPhone dan Apple Watch dalam acara peluncuran di Cupertino, California, Rabu sore (13/9) dengan meluncurkan tiga iPhone baru; Harga ponsel berlayar paling lebar $1099; Konsumen cenderung jarang ganti ponsel; Apple bersaing dengan Samsung serta Huawei

Tiga iPhone baru – yaitu jenis Xs yang berukuran 14,7 sentimeter; Xs Max yang berukuran 16,5 sentimeter; dan Xr yang berukuran 15,5 sentimeter – diperkenalkan dalam acara itu.

Model Xs memiliki bagian depan yang lebih kokoh dan bagian belakang yang terbuat dari baja tahan karat dalam warna emas, perak dan hitam. Model ini juga dapat menggunakan dua kartu telpon atau SIM-cards, memiliki kapasitas penyimpanan hingga 525 gigabyte, kemampuan memotret dan masa pakai batere yang jugalebih bagus.

Game baru dalam serial “Elder Scroll” yang terkenal, dirancang khusus untuk model Xs dan ikut diperkenalkan oleh Bethesda Studios dalam acara itu. Jenis Xr akan memiliki kamera yang lebih baik dibanding jenis Xs,dengan menggunakan model dengan kaca danaluminiumyang tersedia dalam enam warna cerah.

Sementara jam tangan “Apple Watch” yang baru akan menampilkan layar yang lebih besar dan casing ataukotakpenutup yang lebih ramping. “Apple Watch” juga memiliki aplikasi layanan medis, mulai dari mendeteksi kondisi jantung yang berbahaya seperti fibrilasi-atrial,dan mencatat elektrokardiogram pemakainya. (VOA)