Tuesday, 11 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Asep Setia Gunawan Tutup Pendidikan Pertama Tamtama di Rindam Pattimura.
Asep Setia Gunawan Tutup Pendidikan Pertama Tamtama di Rindam PattimuraSULI, LELEMUKU.COM - Upacara penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang 1 Tahun Anggaran 2018 berlangsung di Lapangan Mako Rindam XVI/Pattimura di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku, Sabtu (08/09).

Upacara penutupan ini dihadiri langsung dan ditutup oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan S.Ip. Tampak juga dilapangan sejumlah pejabat seperti Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P, Kepala SPN Polda Maluku AKBP Agus Riyanto, para Asisten, Kabalak, Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura dan tamu undangan.

Sebanyak 314 siswa resmi menerima penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat dan pengalungan medali langsung dari Kasdam XVI/Pattimura.  Penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pengkat, dan pengalungan medali, diwakili oleh Prajurit Dua Ismail yang merupakan lulusan terbaik pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gel 1 TA 2018 Kodam XVI/Pattimura. Selain itu juga Prajurit Dua Hengki Saputra juara terbaik dalam bidang Sikap dan Perilaku dan Prajurit Dua Muhammad Syukur Tuharea terbaik dalam bidang Jasmani.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dalam amanat yang dibacakan Kasdam mengatakan, sebagai Tamtama baru, diharapkan harus mampu menyesuaikan diri dengan kehidupan di lingkungan keprajuritan, baik dalam sikap maupun perilaku yang hendaknya selalu berpedoman pada nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI.

Pangdam juga menyampaikan kepada para orang tua prajurit, terima kasih atas dukungan, doa restu dan kepercayaannya yang telah diberikan kepada TNI AD untuk mendidik putra-putra Bapak dan Ibu sekalian sehingga menjadi Prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan.

Pangdam berpesan kepada seluruh Prajurit “Tegakkan disiplin, etika dan moral keprajuritan sesuai dengan jati diri TNI yang senantiasa dilandasi oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI”.(Pendam16)