Monday, 3 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Atraksi Apen Beyeren Jadi Unggulan Wisata di Papua.
Atraksi Apen Beyeren Jadi Unggulan Wisata di PapuaBIAK, LELEMUKU.COM - Semua mata tak mau berkedip untuk menyaksikan atraksi "Apen Beyeren", Atraksi dari Pulau Biak yang menunjukkan warga berjalan kaki di atas batu panas, bahkan suasana sempat hening ketika Plt. Bupati Biak Numfor Herry Naap menjadi contoh pertama untuk mencoba batu yang telah dibakar, hal inilah meyakinkan semua orang terutama wisatawan akan sakralnya atraksi yang dilakukan dan harus dengan hati yang bersih bagi Sang Kuasa.

"Saya sangat kagum dan bangga dengan melihat langsung atraksi Apaen beyeren ini sekaligus menguji nyali" kata Staf Khusus I Gusti Ngurah Putra yang ditemui usai acara.

Atraksi Apen Beyeren Jadi Unggulan Wisata di PapuaKami Kemenpar akan mendukung atraksi Apen Beyeren sebagi produk wisata unggulan di papua karena murni mengandung keaslian kehidupan buadaya masyarakat adat Biak sehingga Pemda harus mendorong hal ini, tambah Gusti.

Plt Bupati Biak Numfor Herry Naap dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasih bagi masyarakat Biak yang tetap menjaga nilai-nilai budaya seperti Apen Beyeren dan lainnya, dan untuk tahun depan FBMW akan dikemas lebih spektakuler.

Ada wisatawan dan masyarakat yang dipandu untuk bisa ikut melakukan atraksi berjalan kaki di atas batu panas dan berhasil sambil terheran-heran dan bersyukur sepenuhnya bagi Tuhan Sang Pencipta.

Usai Apen Beyeren dilakukan buka barapen oleh para pejabat yang hadir dan hasilnya dinikmati bersama-sama, baik masyarakat atau wisatawan mancanegara. (HumasBiakNumfor)