Saturday, 15 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bandara Mathilda Batlayeri Siap Terima Rute Penerbangan Darwin dan Kupang.  Bandara Mathilda Batlayeri Siap Terima Rute Penerbangan Darwin dan KupangSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (KUPBU) Mathilda Batlayeri, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Januaris Seralurin menjamin dalam waktu dekat akan ada rute penerbangan baru, yaitu Kupang – Saumlaki serta wacana penerbangan Darwin - Saumlaki.

Ia mengakui dirinya telah bertemu dengan Bupati MTB, Petrus Fatlolon, SH., MH guna menyerahkan surat permintaan rute penerbangan tersebut, yaitu surat permohonan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk rute Kupang - Saumlaki dan dari Kedutaan Darwin untuk rute Darwin – Saumlaki dalam rangka mengembangkan sektor pariwisata, pendidikan, kesehatan, olahraga dan ekonomi daerah.

“Saya kemarin sudah ketemu dengan pak bupati, bupati sendiri sudah meminta surat permintaan Darwin ke Saumlaki dan Provinsi NTT yang buka jalur dari Kupang ke Saumlaki,” aku dia kepada Lelemuku.com usai menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi kelompok terarah dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Saumlaki di Villa Bukit Indah Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Seltan (Tansel) pada Jumat (14/9).

Seralurin pun menegaskan sangat setuju dengan hal tersebut, pihaknya sendiri saat ini tengah mempersiapkan Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki sebagai bandara yang memenuhi standar penerbangan untuk pesawat boeing  atau pesawat maskapai yang lebih besar dengan mencapai panjang runway atau landasan pacu bandara dengan panjang 2.000 meter dan lebar 45 meter.

“Bandara Mathilda Batlayeri sekarang kemajuannya luar biasa, saya selaku pendatang baru tetapi stok lama karena saya pernah menjabat disini, melihat kemajuannya luar biasa tinggal kita poles-poles saja. Mudah-mudahan bandara matilda ini tahun-tahun ke depan bisa didarati oleh maskapai yang lebih besar seperti boing dan setara dengan bandara-bandara lain,” tegas Pria yang baru sebulan kembali menjabat sebagai Kepala KUPBU Mathilda Batlayeri tersebut. (Laura Sobuber)