Saturday, 15 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Benhur Tomi Mano Buka Kompetisi Futsal Nasional di Papua.
Benhur Tomi Mano Buka Kompetisi Futsal Nasional di PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kompetisi futsal Nusantara Provinsi Papua tahun 2018, resmi bergulir di Gor Waringin Kota Jayapura, Provinsi Papua diikuti 10 tim futsal perwakilan 2 tim dari Kabupaten Merauke, 1 tim dari Mimika, 1 tim dari Mamberamo Raya dan 5 club Kota Jayapura.

Kompetisi yang digelar 2-5 septeber 2018 ini akan bertujuan untuk mejaring bibit atlit futsal yang potensial untuk memperkuat tim Futsal Papua di PON 2020.

“Futsal ini sebagai ajang seleksi untuk mencari maupun merekrut  pemain-pemain muda yang potensial yang memiliki prestasi untuk mewakili tim futsal papua untuk pon 2020,” Kata Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM yang juga selaku Ketua Asprov PSSI Papua, saat membuka secara resmi Kompetisi Futsal Nusantara Provinsi Papua, di Gor waringin Kota Jayapura, Minggu 2 september 2018.

Ia mengharapakan selama kompetisi bergulir para atlit bisa menunjukan skill terbaiknya dan terpenting tetap menjaga kebersamaan dan menjunjung tinggi nilai sportifitas guna menciptakan generasi muda yang kuat.

“Bagi peserta yang akan bertanding tunjukanlah skiil anda,  ini merupakan ajang seleksi untuk tim futsal Papua. Seluruh pemain yang bertanding  pada turnament ini agar menjunjung tinggi  nilai sprotifitas dalam bertanding kegiatan futsal ini kegiatan yang menciptakan generasi muda yang sehat dan mandiri,”cetus putra Portnumbay.

Sambutan ketua Panitia penyekenggara Dr. Fachrudin Pasolo yang dibacakan wakil ketua panitia Daud Arim mengatakan Kompetisi Futsal Nusantara tingkat Provinsi bertujuan sebagai sarana pembinaan bagi generasi muda khusus di cabang olah raga futsal.

“Kegiatan futsal ini sebagai sarama pembinaan futsal di provinsi  Papua, segala ajang seleksi untuk PON fustal 2020. Kagiatan futsal berlangsung dari 2-5 september 2018,”jelas Daud Arim.

pembukaan Kompeteisi futsal Nusantara Provinsi Papua tahun 2018 di hadiri Kasat Brimob Papua, Jeremias Rontini,  kepal diaspora kota Jayapura Rocky Bebena, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura Fachrudin Pasolo, Serta Ketua Forki Papua, Ibu Christin Mano.(HumasKotaJayapura)