Saturday, 29 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca DP3AP2KB Kepulauan Selayar Kampanyekan KB-Kes di Makodim 1615. DP3AP2KB Kepulauan Selayar Kampanyekan KB-Kes di Makodim 1615
BENTENG, LELEMUKU.COM - Komitmen dan dukungan untuk menyukseskan program KB-Kesehatan disampaikan Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Ince Rahim, S.Pd. SH., MH saat berkesempatan menyampaikan sambutan pada rangkaian pencanangan program KB-Kes tahun 2018 sebagai rangkaian pelaksanaan bakti sosial donor darah, khitanan massal, dan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat umum, dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI ke 73 yang diselenggarakan pada hari Kamis, (27/9) siang kemarin, bertempat di lapangan upacara Makodim 1415/Selayar.

Dalam kesempatan yang sama, Ince Ramim juga ikut menyampaikan ajakan kepada seluruh tamu undangan dan peserta bakti sosial, untuk turut serta menjadi peserta KB dan menyukseskan target capaian pelayanan KB melalui kegiatan bakti sosial KB Kesehatan Manunggal TNI yang diharapkan bisa mencapai angka 1.314 orang peserta dengan rincian 114 IUD, 1 MOP, 30 MOW, 358 Implant, 642 suntik, 153 pil, dan 16 kondom.

Melalui kegiatan pencanangan program KB-Kes 2018, Ince Rahim berharap agar warga masyarakat tidak mampu yang selama ini, tidak memiiliki akses terhadap fasilitas kesehatan dapat turur merasakan layanan program KB.

Program KB-Kes diharapkan dapat bermanfaat bagi kalangan masyarakat umum terutama dalam mendukung peningkatan derajat kesehatan dan
kesejahteraan keluarga. Dalam kaitan itu pula, Ince Rahim meminta bantuan kerjasama dan partipasi seluruh komponen terkait untuk dapat bersama menggalakkan program KB di seluruh wilayah kelurahan, desa, dan kecamatan sebagai wujud dukungan dalam mengejar capaian target layanan KB-Kesehatan.

Pencanangan program KB-Kes, tahun 2018 juga diharapkan akan mempercepat peningkatan derajat ketanahan keluarga dan masyarakat yang pada akhirnya akan bermuara pada tercapainya peningkatan kekuatan bangsa, pungkasnya di hadapan bupati, dan anggota forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang hadir bersama kurang lebih empat ratus orang peserta bakti sosial peringatan hari ulang tahun TNI ke 73 tahun 2018.

Selain anggota forkompimda, acara pencanangan layanan KB-Kes, turut menghadirkan jajaran Asisten lingkup Setda Kepulauan Selayar yang terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Tata Praja, Drs. Suardi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir. H. Arfang Arief, dan Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, SH., M.H.

Bersama jajaran Asisten, ikut hadir, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD)  yang terdiri dari Kepala Dinas Kepariwisataan, Andi Abdurrahman, SE., M.Si, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs. H. Odding Karim, SH, Kepala Dinas Permukiman dan Tata Ruang, Ir. H. Amirullah, para camat, lurah, dan kepala desa dari sebelas wilayah kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rangkaian acara yang dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar ini, ikut dihadiri oleh sejumlah pimpinan instansi vertikal dan jajaran kepala BUMN/BUMD yang masing-masing diwakili oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional, Muhammad Naim, Kepala PT. Bank Sulselbar, H. Nusjam Amstrong, SE, dan Direktur Utama PT. Bank Perkreditan Rakyat, Asrijal Akib, SE. (Fadly Syarif)