Saturday, 29 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Endro Satoto Panen Raya Jagung dan Cabai di Kebun Kodim Tobelo. Endro Satoto Panen Raya Jagung dan Cabai di Kebun Kodim Tobelo
TOBELO, LELEMUKU.COM - Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M. didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Diana Nurkartika Endro Satoto bersama rombongan melaksanakan panen raya di Kebun Kodim 1508/Tobelo di Desa MKCM Kec. Tobelo Halmahera Utara pada Rabu (26/9).

Panen tersebut diikuti oleh Para Dandim, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, Danyonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto, Para Kasi/Pasi dan Keluarga Besar Kodim 1509/Tobelo.

Dalam kesempatan tersebut Danrem memanen jagung dan cabai serta di kebun seluas 2 Ha yang berlokasi di belakang Makodim 1508/Tersebut juga terdapat beberapa komoditas lainnya seperti tomat, kol dan beberapa komoditas lainnya, kegiatan panen sendiri bertepatan dengan kunjungan Danrem 152/Bbl di wilayah Morotai dan Halmahera Utara.

Sementara itu Dandim 1508/Tobelo Letkol Lav Tri Sugiarto menyampaikan bahwa panen raya kebun di Kodim Tobelo sendiri memanfaatkan lahan kosong dan tidur si sekitar Makodim, meskipun pada awalnya kita kerja besar untuk membuat lahan tersebut menjadi kebun.

Kerja keras tersebut kini membuahkan hasil dimana selain dapat memenuhi kebutuhan dapur anggota juga memberikan manfaat ekonomi bagi anggota karena sekali panen kebun tersebut dapat beromset hingga belasan juta rupiah, sekaligus juga membantu menjaga stabilitas harga komoditas tersebut dipasaran. (Penrem152)