Tuesday, 4 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Festival Pesona Bupolo 3 Promosikan Wisata di Buru Melalui Multisport.
Festival Pesona Bupolo 3 Promosikan Wisata di Buru Melalui MultisportNAMLEA, LELEMUKU.COM - Gencar mempromosikan potensi-potensi pariwisata di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru melalui Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Kodim 1506/Namlea melaksanakan Kompetisi multisport renang dan lari.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk  kedua kalinya ini berlangsung di Bupolo Aquathlon, Kawasan Pantai Wisata Jikumerasa. Ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Pesona Bupolo 3 tahun 2018 yang akan di laksanakan pada tanggal 14 oktober 2018 mendatang.

Direncanakan  Lomba renang menjadi yang pertama dilakukan dengan jarak tempuh sepanjang 500 meter, kemudian dilanjutkan dengan lomba lari sepanjang 5 kilometer untuk peseta umum dan VIP, kemudian lari jarak 10 kilometer untuk peserta propesional.

Batas jumlah peserta yang ikut dalam kompetisi ini adalah 360 peserta yang akan memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah yang terbagi atas 100 perseta umum, 100 peserta TNI/POLRI, 100 peserta propesional dan 60 peserta VIP .

Dalam kegiatan ini para peserta dan penonton akan di manjakan dengan keidahan pantai jikumerasa dan di meriahkan oleh artis dan band lokal. (DiskominfoBuru)