Monday, 3 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gelar Safari Rohani Polres MBD, Horsair Kunjungi Pulau Lirang.
Gelar Safari Rohani Polres MBD, Horsair Kunjungi Pulau LirangLIRANG, LELEMUKU.COM -  Waka Polres Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku, Kompol F. G. Horsair mengunjungi Pulau Lirang yang merupakan Kecamatan Wetar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku pada Minggu (2/8).

WIlayah yang merupakan pulau yang berbatasan sangat dekat dengan Negara Timor Leste ini dikunjungi oleh Wakapolres MBD yang melaksanakan Safari Rohani dan mengikuti ibadah Minggu di Gereja Rehobot Desa Lirang.

Ibadah dipimpin oleh Penatua Yohanis Mabala dan menggunakan Liturgi Minggu I serta pembacaan Alkitab yang terambil dari Kitab Perjanjian Lama, Mazmur 1 ayat 1-6 dengan Perikop Jalan Orang Benar dan Jalan Orang Fasik.

Diakhir Ibadah, Wakapolres memberikan arahan singkat tentang kamtibmas kepada warga jemaat yang hadir dan menyampaikan ucapan terima kasih atas terpeliharanya situasi kamtibmas sejak pelaksaan Pilkada Gubernur.

"Sampai sekarang Kecamatan Wetar Barat khususnya tetap aman tidak terjadi kejadian menonjol, Masyarakat dan jemaat Lirang untuk selalu menjaga situasi tetap aman jelang pelaksanaan kegiatan Temu Anak dan Remaja yang bertepatan dengan HUT GPM tanggal 6 September 2018 sampai 12 September 2018 nanti," ujar dia.

Horsair juga Memberikan semangat agar tetap menjaga tapal batas wilayah negara NKRI dan tetap bangga sebagai warga Negara Indonesia karena semangat kebangsaan kita NKRI Harga Mati

Diakhir arahannya Waka Polres pun Mengajak masyarakat Lirang untuk tidak terpengaruh dan ikut menyebarkan berita hoax lewat media sosial apa lagi di Pulau Lirang ini sudah bisa menikmati sinyal 4G. Juga hindari Narkotika dalam bentuk apapun serta Jangan lakukan Pungli.

Masyarakat menyambut baik apa yang disampaikan oleh Waka Polres ini dan berterimah kasih atas kehadiran beliau di daerah mereka, ibadah pun selesai pada pukul 10.30 wit dan di ikuti oleh warga jemaat yang berjumlah sekitar 150 orang. (HumasPoldaMaluku)