Wednesday, 12 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Agendakan Temui Lukas Enembe. Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Agendakan Temui Lukas EnembeJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Organisasi Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Pusat dalam waktu dekat mengagendakan untuk bertemu Gubernur Lukas Enembe, guna menyatukan program kerja dalam rangka meningkatkan dunia usaha dan perekonomian masyarakat asli diatas tanah ini.

Menurut Ketua Umum KAPP Pusat Merry Yoweni pertemuan itu dipandang penting, sebab Gubernur Lukas dinilai sosok yang paling dominan mendorong organisasi tersebut, kian eksis belakangan ini, baik di Papua maupun Papua Barat.

“Gubernur Lukas merupakan pimpinan yang paling banyak memberikan perhatian terhadap organisasi pengusaha asli Papua ini. Untuk itu, kami merasa penting untuk bertemu pimpinan daerah kita, seraya mendiskusikan program kerja untuk kemajuan perekonomian masyarakat pengusaha diatas negeri ini,” terang Merry di Jayapura, baru-baru ini.

Merry juga dalam beberapa kesempatan telah secara terbuka memastikan organisasinya siap mendukung pemerintahan dan kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe, dalam upaya memajukuan perekonomian bumi cenderawasih.

Pihaknya pun siap memastikan seluruh anggota KAPP agar turun lapangan memacu peningkatan ekonomi pengusaha asli Papua.

“Sebab pemerintah daerah memang butuh dunia usaha dalam memajukan ekonomi. Makanya, kita siap mendukung gubernur Lukas, lebih khusus dalam dibidang perekonomian.”

“Sebab dukungan dari kami dunia usaha juga dipandang penting, karena kedua belah pihak saling membutuhkan satu dengan lainnya,” terang dia di Jayapura, dalam satu kesempatan, belum lama ini.

Merry menambahkan, dunia usaha butuh pemerintah tapi sebaliknya, pemerintahan pun demikian sangat pengusaha. Makanya dia menilai sudah tepat langkah KAPP menunjang pemerintah daerah.”

“Supaya juga upaya untuk memberdayakan pengusaha asli diatas tanah ini bisa terwujud. Dengan harapan, semakin banyak pengusaha asli Papua yang berkarya untuk membangun perekonomiannya sendiri, disitulah letak keberhasil pemerintah juga,” ucap dia. (DiskominfoPapua)