Tuesday, 11 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kodim Tidore Gelar Kemah Bhakti Saka Wira Kartika.
Kodim Tidore Gelar Kemah Bhakti Saka Wira Kartika
TIDORE, LELEMUKU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore menggelar kemah Bhakti Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 1505/Tidore Kel. Goto Kota Tidore Kepulauan, Minggu (9/9).

Kegiatan yang dibuka oleh Pasiter Kapten Inf Joko Saeranto tersebut diikuti oleh 20 orang peserta anggota baru hasil perekrutan pada mei lalu yang berasal  dari perwakilan Siswa Sma/sederajat se-Kota Tidore.

Dalam kegiatan ini diisi dengan berbagai materi antara lain Krida Navat (Materi membaca peta dan Navigasi Darat), Krida Survival (Kemampuan bertahan hidup di alam), Krida Pioneer (Kemahiran tali temali), Krida Mountenering (Kemampuan menguasai teknik melewati rintangan) dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priyatna Prihatina menyampaikan bahwa pembinaan pramuka ini merupakan upaya menyiapkan generasi muda yang memiliki mental dan daya juang yang tangguh dan tidak mudah menyerah serta menghayati Dasa Darma Pramuka dalam kehidupannya.

Sehingga kelak dapat menciptakan generasi yang memiliki kompetensi sekaligus menyapkan calon-calon pemimpin masa depan. (Penrem152)