Saturday, 15 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Lukas Enembe Canangkan Hitung Mundur Pelaksanaan PON XX 2020. Lukas Enembe Canangkan Hitung Mundur Pelaksanaan PON XX 2020JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe segera melakoni agenda pertamanya selaku kepala pemerintahan di bumi cenderawasih. Dalam apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (9/9), Lukas dijadwalkan mencanangkan hitung mundur (Couunting Down) hari pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

Kegiatan hitung mundur tersebut, juga bertepatan dengan peringatan hari olahraga nasional yang diadakan untuk mengajak masyarakat gemar melakukan gerak badan guna menguatkan serta menyehatkan tubuh.

Hal demikian disampaikan Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri di Jayapura, dalam satu kesempatan, pekan lalu.

Menurut dia, Gubernur Papua dalam beberapa kesempatan usai dilantik Presiden Joko Widodo untuk periode kedua, telah meminta semua pihak untuk fokus menyelesaikan persiapan pelaksanaan PON.

Mulai dari pembangunan venus sampai kepada persiapan teknolobi informasi maupun sumber daya yang dibutuhkan untuk mensukseskan iven nasional empat tahunan tersebut. “Sehingga saya kira ini sudah jelas bahwa semua Kepala SKPD sudah diperintahkan untuk sukseskan PON. Makanya, akan ada pencanangan hitung mundur sekaligus untuk mengingatkan kita semua yang terlibat dalam PON agar bekerja keras mempersiapkan segala sesuai yang dibutuhkan sesuai tugas pokok dan bidangnya,” ucap dia.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe dalam keterangannya kepada wartawan mendorong seluruh satuan kerja perangkat daerah untuk menyelesaikan seluruh venus PON.

“Baik untuk fisiknya maupun alat pendukung di venus, kita akan minta seluruh SKPD fokus selesaikan persiapan PON. Ini penting, supaya seluruh persiapannya bisa rampung dan selesai sebelum perhelatan iven empat tahunan itu digelar pada 2020 mendatang,” terang dia.

Dikatakan, penyelenggaraan PON di Provinsi Papua harus sukses karena merupakan pesta olahraga dan agenda besar negara. Iven ini juga merupakan yang pertama kali digelar di provinsi tertimur di Indonesia tersebut.

“Makanya, saya akan minta komitmen seluruh SKPD untuk fokus pada PON 2020 di Papua. Saya sebut ini tidak boleh ada kata gagal lagi. Semua harus optimis untuk bagaimana mensukseskan. Sebab Pemerintah bersama DPR Papua dan komponen yang ada di Papua, akan berjuang untuk mensukseskan PON di tanah ini,” pungkasnya. (DiskominfoPapua)